Scroll to Top

Didier Drogba: Saya Sudah Kebal dengan Nyanyian Rasisme

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 21 May 2013

Didier Drogba mengaku tidak akan terusir dari Turki hanya karena nyanyian rasisme dari suporter lawan. Pemain Pantai Gading ini memang baru saja tersandung lemparan rasial dari fans Fenerbahce. Namun baginya, tindakan seperti itu sudah sering terdengar di jagat sepak bola. Drogba pun kebal.

Laga antara Galatasaray dan Fenerbahce memang selalu diwarnai drama. Namun pada Minggu (12/5/13), laga kedua tim itu melahirkan kasus rasisme yang datang dari kubu Fenerbahce. Drogba disebut monyet oleh fans lawan. Sekalipun sempat membalas ejekan tersebut dengan menuliskan surat khusus kepada suporter Fenerbahce, Drogba sejauh ini merasa nyaman-nyaman saja di Turki.

Surat yang diposting di Facebook resmi Galatasaray itu tidak menandakan ketidakbetahaan Drogba tinggal di Turki. Ia tetap melihat secara objektif, bahwa kasus itu hanya dilemparkan oleh salah satu individu saja. Selebihnya, Turki tetap menjadi negara yang aman bagi karir sepak bolanya.

“Itu bukan pertama kalinya terjadi di dunia ini. Saya sangat senang di Turki dan saya tahu bahwa itu hanya tindakan individual,” buka Drogba yang bergabung dengan Galatasaray pada awal Januari lalu kepada Hurriyet Daily News.

Drogba sempat mendatangi rumah Suat Kilic yang duduk sebagai menteri olahraga. Kilic turut sedih dengan tindakan tersebut. Tegasnya:

“Ketika saya menonton, saya berpikir bahwa dia (fans) hanya akan membuang pisang ke lapangan, saya tidak tahu sama sekali itu adalah sikap yang rasis. Insiden sedih bagi kita, seperti juga Anda,” katanya.

Sebelumnya, Roberto Carlos akan hijrah ke Turki untuk melatih klub Sivasspor. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda