Scroll to Top

Manchester United: LMA Nobatkan Alex Ferguson Pelatiih Terbaik

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 21 May 2013

Alex Ferguson yang baru-baru ini menyatakan pensiun dari jabatannya sebagai manajer Manchester United terus menuai pundi-pundi kerja kerasnya. Pasca mendapat pujian dari berbagai pihak atas kiprah di Setan Merah, kini giliran LMA yang menobatkan Fergie sebagai manajer terbaik tahun ini.

LMA atau singkatan dari League Managers Association memberi penghargaan atas kegemilangan Fergie bersama MU di musim ini. Rival sekota Manchester City ini memang tidak terkejar di kancah Liga Inggris. Robin van Persie dkk. menunjukkan konsistensi sebuah penampilan. Wajar jika kemudian penghargaan Manager of the Year dari LMA jatuh di tangan Fergie.

Ketua LMA Howard Wilkinson menjadikan ajang tahunan ini bukan sekadar penghormatan biasa. Jelas Howard, penghargaan dari LMA selalu berdasarkan tinjauan kiprah manajer sepanjang karir semusimnya.

“Penghargaan malam ini kembali menambah rekor baru di dalam daftar, menjadikan dia sebagai satu-satunya yang meraih penghargaan manajer LMA untuk keempat kalinya,” tegas Howard.

Fergie yang sudah mengantungi penghargaan Manager of The Year dari LMA sebanyak empat kali, sekaligus mengungguli David Moyes yang mengumpulkan tiga penghargaan di kategori yang sama.

Fergie telah menghabiskan waktu 27 tahun di Old Trafford. Ia yang kini menginjak usia 71 tahun membawa MU meraih banyak gelar. Tercatat 38 piala telah diraih MU dibawah kepelatihan Alex Ferguson.

Sebelumnya, pasca menjalani laga terakhir dengan MU, Fergie sempat memberi pujian kepada West Brom yang tampil apik sehingga membendung pesta MU dalam laga yang berakhir dengan skor 5-5.

“Saya kira Steve Clarke (manajer West Brom) seharusnya mendapat penghargaan karena setiap orang yang mencetak lima gol ke United layak mendapatkannya,” tutup Fergie.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda