Share

Hasil pertandingan ISL  Selasa 21 Mei 2013 antara Barito Putra Vs Mitra Kukar, berakhir 5-1. Sempat unggul 3-0 di babak pertama, Barito sukses menuntaskan dendam dengan skor 5-1 di akhir pertandingan.

Bertanding di Stadion Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar, gol bagi tuan rumah diciptakan Rikzi Rizaldi Pora menit pertama, Coulli Baly Djibril melalui titik putih dan Oktavianus Maniani menit ke-43 melalui tendangan bebas.

Belum lama pertandingan babak pertama berjalan, anak asuh Salahuddin berhasil mencetak gol melalui kerjasama Dedi Hartono yang mengumpan bola ke Couli Bally Djibril.

Djibril lantas memberikan umpan kepada Riski, hingga akhirnya berhasil merobek jala Mitra Kukar yang dikawal Syamsidar.

Terkejut dengan gol cepat, Mitra Kukar coba untuk meningkatkan tempo serangan. Sayangnya tim tamu harus menerima kenyataan setelah Barito menambah keunggulan dari titik penalti.

Pinalti sendiri diberikan setelah Rahmad Latif dianggap melakukan handsball, saat berebut bola dengan Lucky Wahyu

Coulli Baly Djibril yang maju sebagai algojo, berhasil mengeksekusi bola dengan baik sekaligus merubah skor menjadi 2-0 di menit ke 9.

Unggul 2-0 membuat tuan rumah semakin di atas angin. Okto Maniani akhirnya menambah satu gol lagi bagi tuan rumah, ketika babak pertama memasuki penghujung laga.

Memanfaatkan tendangan bebas di menit ke 43, tembakan Okto mampu merobek jala Syamsidar meski sempat ditepis dan membentur tiang gawang.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-0 untuk Barito Putra penutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua Mitra Kukar yang tertinggal 3 gol, berusaha meningkatkan tempo serangan. Namun Barito kembali menambah 2 gol, sementara itu Mitra Kukar hanya mampu melesatkan 1 gol hiburan.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor Barito Vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 5-1.