Share

Barcelona Pamerkan Jersey Baru Musim 2013-2014

Barcelona memamerkan jersey baru mereka untuk musim 2013-2014. Dengan ikon klub seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Hiago Alcantara, dan kapten Carles Puyol, Barca menunjukkan seragam kandang dan tandang. Khusus jersey away, untuk pertama kalinya Barcelona memakai warna merah-kuning khas bendera Catalan.

Dilansir AS, seragam baru Barcelona mencerminkan sublimnya gaya bermain klub Catalan. Sesaat terlihat simpel, padahal kenyataannya jauh lebih kompleks dan mengagumkan. Sebagai contoh seragam kandang mereka. Kali ini Lionel Messi cs. tampil dengan jersey gegaris biru-merah marun vertikal. Lebih mirip tampilan Levante musim ini, dan jauh meninggalkan gaya biru-merah-biru gradasi yang dipakai kubu Camp Nou pada musim 2012-2013.

Sebagai bawahan, dipilih warna biru. Sementara bagian leher menampilkan warna kuning senyera, bendera Catalan. Di bagian belakang, terdapat motto klub “mes que en club” (lebih dari sekadar klub sepakbola). Dan, kesan elegan tampak pada ujung lengan jersey baru mereka. Baik seragam home maupun away, sama-sama memunculkan warna gradasi.

Seragam tandang, seperti yang sudah disebutkan dalam berbagai berita sebelumnya, menampilkan warna khas senyera, merah-kuning. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah klub Catalan, mereka berani menampilkan jersey dengan warna ‘mencolok’ seperti ini.

Modelnya sama dengan seragam pertama. Dengan bagian leher diberi garis merah. Warna celana seragam kedua ini, merah. Jersey buatan Nike ini masih dibuat dari polyester daur ulang sesuai komitmen produk tersebut untuk lebih ramah lingkungan.

Nah, apakah dengan seragam baru ini, Barcelona akan kembali berjaya dan membalikkan semua ramalan bahwa siklus kebesaran klub ini sudah habis? Atau malah sebaliknya? Tunggu saja musim 2013-2014.