Share

Persib juara

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 memang baru separuh jalan, namun persaingan menuju tangga juara sudah semakin ketat. Persib Bandung menjadi salah satu tim yang berpotensi mampu meraih gelar juara ISL musim ini. Namun, Persib tentunya harus bersaing dengan para kandidat lainnya. Persib diyakini bisa menjuarai ISL 2013, tapi ada syaratnya, apakah itu?

Pemain belakang Persib Bandung, Naser Al Sebai, mengungkapkan, peluang Persib untuk meraih juara ISL musim ini terbilang besar. Namun, lanjut bek asal Suriah ini, tim Maung Bandung harus bisa mengalahkan tim-tim kandidat juara lainnya, yaitu Arema Indonesia, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar.

“Yang penting, kami harus bisa mendapat poin penuh ketika bertemu Arema, Sriwijaya dan Mitra Kukar,” tandas Naser Al Sebai di Bandung belum lama ini.

Sedangkan untuk mengalahkan Persipura Jayapura yang saat ini memuncaki klasemen sementara ISL 2013, Naser Al Sebai tampaknya cukup realistis. Pasalnya, tim Pangeran Biru akan melawat ke Jayapura di laga terakhir ISL 2013. Tim Mutiara Hitam tentunya bukan tim yang mudah dikalahkan, apalagi jika Boaz Solossa dan kawan-kawan berlaga di depan masyarakat Papua.

Saat menjamu Persipura di Bandung pada putaran pertama ISL kemarin, Persib pun tak mampu mengalahkan skuat asuhan Jacksen F. Tiago ini, dan hanya bermain imbang. Persipura juga tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di ISL musim ini, baik di kandang maupun tandang.

Alhasil, cukup masuk akal apabila Persib Bandung tidak berharap banyak saat bertandang ke Papua di laga pamungkas nanti. Oleh karena itu, Naser Al Sebai pun menilai, Persib harus bisa memetik kemenangan saat menjamu Arema Indonesia, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar, untuk melapangkan jalan menuju juara, tentunya juga harus bisa mengalahkan tim-tim lain.