Scroll to Top

Galaxy Note 3 Muncul di Benchmark AnTuTu, Gunakan Android 4.3?

By Ditya / Published on Wednesday, 22 May 2013
Samsung Galaxy Note 3 GT-N7200
Samsung Galaxy Note 3 GT-N7200

Phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 3, dikabarkan telah muncul di benchmark AnTuTu dengan nomor model GT-N7200. Berdasarkan informasi dari benchmark tersebut, terlihat bahwa phablet Galaxy Note 3 ini menggunakan sistem operasi Android versi terbaru, yakni versi 4.3.

Samsung Galaxy Note 3 merupakan salah satu produk phablet besutan produsen asal Korea Selatan yang banyak ditunggu kehadirannya. Phablet yang merupakan generasi penerus Galaxy Note 2 ini sampai saat ini belum diketahui kepastian peluncurannya di pasaran.

Berdasarkan informasi dari benchmark AnTuTu, terlihat bahwa Samsung Galaxy Note 3 GT-N7200 menggunakan sistem operasi Android 4.3 yang merupakan versi terbaru Android yang belum dirilis hingga kini. Skor AnTuTu yang dihasilkan oleh Galaxy Note 3 ini mencapai angka 27.914 poin.

Hal yang membuat penasaran dari Galaxy Note 3 ini adalah chipset apa yang digunakan? Melihat skor yang dihasilkan cukup tinggi, kemungkinan phablet Galaxy Note 3 ini ditenagai chipset Samsung Exynos 5410 Octa yang ditenagai prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core ARM Cortex-A7, sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S4.

Adapula yang menyebutkan bahwa Samsung membekali Galaxy Note 3 ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang dibekali dengan prosesor quad-core Krait 300 yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 320.

Tak hanya itu, kabarnya phablet Galaxy Note 3 ini masih menggunakan casing berbahan plastik, sama dengan smartphone Galaxy S4. Padahal Galaxy Note 3 ini sebelumnya diperkirakan menggunakan casing berbahan aluminium.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (21/05/2013), phablet Samsung Galaxy Note 3 ini diharapkan akan resmi diluncurkan pada bulan September 2013 mendatang. Penasaran? Mari kita tunggu kehadiran Galaxy Note 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda