Scroll to Top

Google Plus Mobile Usung Desain Baru, Mirip Versi Desktop

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 22 May 2013

Google Plus

Setelah luncurkan desain baru untuk situs web, kini giliran jagat mobile yang dapat pemutakhiran. Google Plus versi mobile telah dimutakhirkan soal tampilan. Sekilas, tata letak yang ada serupa dengan di versi desktop.

Redesign yang diterapkan menurut situs CNET News mirip dengan tampilan ‘kartu’ yang dialirkan secara streaming. Tampilan itu pula mengingatkan pula pada desain Google+ di aplikasi Android.

Penguna kini lebih mudah untuk menulis status dan berbagi di Google Plus. Jejaring sosial ini juga mengubah tampilan untuk profil dan Pages.

Google Plus Mobile
Google+ versi mobile

Di profil misalnya, akan tertampil cover foto yang cukup besar serupa dengan yang dijumpai di versi desktop. Pun juga untuk detail (About) profilnya. Tata letaknya sangat mirip seperti tampilan web.

Bisa dibilang desain ini adalah kelanjutan dari pemutakhiran Google Plus yang telah diterapkan di situsnya beberapa hari yang lalu. Google bahkan tambah 41 fitur baru di jejaring sosialnya.

Untuk versi web sendiri sekilas nampak seperti layout Pinterest. Tak hanya satu kolom, Google Plus kini bisa ditampilkan dalam beberapa kolom sesuai minat pengguna. Penambahan fitur serta perombakan tampilan ini diumumkan saat konferensi pengembang Google I/O berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda