Scroll to Top

Persib Rotasi Kiper Saat Hadapi Persita?

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 22 May 2013

Persib akan menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2013. Dalam laga selanjutnya itu, apakah Maung Bandung akan melakukan rotasi di posisi kiper?

Meski tidak ada clean sheet dalam empat pertandingan terakhir, pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi mengaku belum memikirkan soal rotasi.

Anwar menjelaskan jika pertimbangan mengganti kiper, disesuaikan dengan urgensinya.

Dikatakan Anwar soal rotasi kiper belum terlalu mendesak, saat Persib menghadapi Persita Tangerang Sabtu 25 Mei 2013 nanti.

“Kalau disebut mendesak tidak juga sebenarnya, namun kalau nanti dilakukan untuk menjaga performa pemain lain bisa saja dilakukan” ungkap Anwar Sanusi seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sementara itu ketika disinggung soal penampilan I Made Wirawan yang kebobolan dalam empat laga terakhir, Anwar menilai hal tersebut dalam tahap yang wajar.

“Walau tidak selalu clean sheet, tetapi secara performa bisa dikatakan bagus” puji Anwar.

Tim Maung Bandung sejauh ini baru tiga kali melakukan clean sheet, dua diantaranya di kandang sendiri yakni melawan Persiba Balikpapan dan Arema.

Berbeda dengan Persipura yang sudah clean sheet 12 kali dari 19 laga mereka, sedangkan Sriwijaya sudah mengemas 6 kali clean sheet dan diikuti Arema dengan 5 kali clean sheet.

Berkaitan dengan pertandingan Persib Vs Persita, akhirnya resmi digelar di Stadion Siliwangi Bandung.

Hal itu setelah Panpel Persita, menilai Stadion Siliwangi memadai untuk menggelar laga kandang Pendekar Cisadane tersebut.

Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman juga membenarkan hal tersebut. Namun saat ditanya apakah panpel Persib juga diajak kerjasama untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut, Bram belum mengetahuinya.

“Dari pihak Persita tidak ada pembicaraan ke arah itu (menyelenggarakan pertandingan oleh panpel Persib)” ungkap Bram.

Dipindahnya laga ini oleh Panpel Persita untuk mengantisipasi membludaknya Bobotoh di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan, yang selama ini menjadi home base Persita.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda