Scroll to Top

Hasil ISL 2013: Persidafon Vs PSPS 3-1

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 22 May 2013

Hasil pertandingan ISL Rabu 22 Mei 2013 antara Persidafon Dafonsoro Vs PSPS Pekanbaru, berakhir 3-1. Dengan hasil ini Persidafon sukses mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL 2013.

Bertanding di stadion Bas Jouwe Sentani Kabupaten Jayapura, Persidafon Dafonsoro sukses memenuhi ambisinya meraih poin penuh.

Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh David Laly pada menit ke-14, Alaso menit ke-27 dan penalti Paper Latyr N`Diaye pada menit ke-76.

Sementara itu gol balasan tim tamu dilesakkan oleh kapten tim M.Isnaini, ketika pertandingan memasuki menit ke-40.

Dalam konfirmasinya Manejer Persidafon Dafonsoro, Giri Wijiantoro mengaku senang dengan hasil positif yang diraih timnya.

Namun Giri Wijiantoro tidak menampik jika secara kolektivitas, para pemainnya masih jauh dari penampilan yang diharapkan.

“Dan jika dibandingkan dengan sewaktu melawan Sriwijaya di Jakabaring pada pertandingan sebelumnya, anak-anak Persidafon lebih¬†mobile dan taktis dalam bermain bola meskipun bermain tanpa striker murni” ungkap Giri.

Hanya saja Giri mengatakan jika di Jakabaring mampu menahan imbang tuan rumah Laskar Wong Kito dengan skor 1-1, tapi di pertandingan sore ini anak asuh Erens Pahelerang bisa meraih poin penuh atas tamu mereka PSPS Pekanbaru.

“Memang permainan anak-anak belum maksimal, tapi hasil yang diraih hari ini sangat bagus” pujinya.

Disinggung soal permainaan Markus Horison di bawah mistar gawang Persidafon, Giri menilai mantan pemain Timnas tersebut bermain sangat baik.

“Markus tadi sudah bermain baik. Dia diharapkan memberikan kenyamanan bagi pemain pertahanan belakang bersama Precios” pungkas Giri.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Persidafon dipastikan akan naik satu strip menggeser Persita untuk sementara waktu.

Sementara untuk PSPS Pekanbaru, kekalahan tersebut memastikan tim itu tetap menjadi juru kunci dengan 14 poin dari 20 kali bertanding, tiga kali menang, lima kali seri dan 12 kali kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda