Scroll to Top

Twitter Login Kini Lalui Tahap Verifikasi Dua Langkah

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 23 May 2013

Twitter Logo

Terkuak sudah bagaimana wujud otentifikasi dua langkah Twitter. Menindaklanjuti gencarnya kasus peretasan akun akhir-akhir ini, Twitter login kini lalui dua tahap verifikasi.

Dalam posting blog-nya Twitter menjelaskan fitur ini sebagai penindaklanjutan pelbagai aktivitas login pengguna yang kerap dikompromikan. Dengan otentifikasi dua faktor, pengguna tak hanya memasukkan kata sandi tatkala login, tapi juga enam digit kode rahasia.

Misalkan saja akun Anda telah dikuasai peretas. Ia bisa mengetahui kata sandi akun Anda setelah meretas email. Meski memegang password Anda, tapi ia tak bisa masuk ke Twitter. Sebab, masih ada tahap otentifikasi yang harus dilalui.

Lihat video berikut untuk penjelasan lebih detailnya:

[youtube width=”600″ height=”300″]IsdvJI0AK5M[/youtube]

Lantas bagaimana cara mengaktifkannya? Sangat mudah. Pertama kunjungi laman Twitter dan masuk ke pengaturan akun. Kemudian pilih opsi ‘Require a verification code when I sign in’. Lantas tambahkan nomor ponsel Anda di opsi ‘add a phone’ dan ikuti langkah berikutnya.

Twitter Login

Nah ketika Anda login di Twitter nantinya kode enam digit akan dikirim ke ponsel via SMS. Kode ini wajib dimasukkan setelah Anda terlebih dahulu mengisi password. Dengan sistem ini, siapapun yang memegang password Anda belum tentu bisa login kecuali jika ponsel Anda turut dikuasai oleh peretas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda