Scroll to Top

Lucas Biglia: Pemain Incaran Arsenal

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 09 Sep 2011

Arsenal masih terus berbenah. Setelah mendapatkan beberapa pemain berpengalaman seperti Yossi Benayoun, Mikel Arteta, Per Mertesacker, hingga Park Chu-Yong, The Gunners masih memperhatikan perkembangan Lucas Biglia.

Biglia adalah salah satu pemain dalam skuad Argentina di Copa America 2011 kemarin. Sejak tahun ini, ia sudah memperkuat Argentina sebanyak 6 kali.

Pemain yang beroperasi sebagai jangkar atau gelandang bertahan ini tengah memperkuat Anderlecht, salah satu klub papan atas Liga Belgia. Biglia mendarat di Anderlecht sejak 2006 dan telah memainkan 155 partai di liga selama lima tahun.

Bersama Anderlect, Biglia sudah merasakan nikmatnya mengangkat trofi di kompetisi domestik. Gelar juara liga didapat pada musim 2006/2007 dan 2009/2010. Sementara itu, tiga gelar Piala Super Belgia direngkuhnya pada 2006, 2007, dan 2010.

Di tingkat internasional, Biglia pernah memenangkan Piala Dunia U-20 pada tahun 2005 bersama Lionel Messi. Sementara, prestasi individualnya adalah Pemain Muda Terbaik Liga Belgia pada tahun 2006/2007.

Bergabung dengan Arsenal tentu merupakan batu loncatan untuk Biglia yang pernah memperkuat Argentinos Junior dan Independiente ini. Selain Arsenal, Liverpool dan AC Milan tertarik untuk memakai jasa Biglia. Sebenarnya pula, Arsenal sudah sekian lama tertarik untuk memboyong Biglia ke Emirates Stadium. Namun, keinginan tersebut baru tercetuskan kembali beberapa hari terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda