Scroll to Top

Lionel Messi: Nomor 10 Barcelona Bukan Nomor 10 Biasa

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 May 2013

Lionel Messi: Nomor 10 Barcelona Bukan Nomor 10 Biasa

Lionel Messi menyatakan kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar ketika memakai Nomor 10 Barcelona. Kostum bernomor 10 ini sudah digunakan para legenda El Barca, termasuk Ronaldinho yang mewariskannya kepada King Leo. Messi juga mengaku ingin tampil setidaknya semusim bersama Newell’s Old Boys sebelum pensiun.

“Ketika Barcelona memberi saya nomor 10, saya bangga dan bahagia mengenakannya. Kostum ini sudah dipakai banyak pemain impresif di klub. Termasuk Ronaldinho. Adalah sebuah tanggung jawab besar ketika memakainya. Dan saya berusaha tampil di lapangan dan menikmati setiap momen seperti layaknya ketika masih bocah,” sebut Leo Messi dalam sebuah ‘renungan’ di iklan Audemars Piguet.

Dalam iklan tersebut, Leo Messi juga mengaku, menurut ayah dan ibunya telah menyaksikan Si Nomor 10 bermain bola sejak usia 2 atau tiga tahun. Messi sempat terbentur dengan hormon pertumbuhan. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya berkorban demi cita-cita bermain di liga utama sepakbola. Maka dimulailah perjalanannya dalam kalimat yang menyentuh.

“Saya harus melakukan pengorbanan untuk mencapai mimpi. Saya datang dari Argentina pada usia 13 tahun (di Barcelona) di kota tempat saya tidak mengenal siapa pun. Dan itulah pengorbanan terbesar yang pernah saya lakukan.”

Messi juga kembali menegaskan cita-citanya untuk mendapatkan gelar Piala Dunia bersama timnas Argentina. Ia juga berharap dapat memenangi kembali semua gelar yang pernah didapatnya di Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda