Scroll to Top

Jason Leon, Pria Ini Berhasil Tangkap Ular Pithon Burma Sepanjang 5,4 Meter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 23 May 2013
Jason Leon
Jason Leon

Ia bukanlah seorang pawang ular atau profesional yang tekuni bidang hewan melata. Jason Leon hanyalah mahasiswa biologi kehutanan. Aksi pria asal Miami ini bak film petualangan. Ia berhasil menangkap jenis ular Pithon Burman yang miliki panjang 5,4 meter.

Ular tersebut miliki berat sekitar 58 kilogram. Ular ini ternyata salah satu ular pithon terbesar yang berhasil ditangkap di negara bagian Florida. Ular jenis ini dikenal invasif, merusak ekosistem serta wilayah disekelilingnya.

Ular Pithon Burma

Kisah Jason Leon bermula pada 11 Mei 2013 lalu. Tatkala mengandarai ATV dengan rekan-rekannya, ia tak sengaja temukan ular tersebut di semak-semak. Pensaran dengan sang ular, ia kemudian mendekatinya. Sebelum memulai pergumulan, Jason Leon sadar jika ular di depannya miliki ukuran yang cukup besar.

Pergulatan pun dimulai. Ular ini membelit kaki Jason Leon dan kemudian menyusur ke pinggangnya. Temannya lalu melempar pisau yang kemudian ditancapkannya ke bagian leher ular. Selang dua hari kemudian polisi satwa liar mengambil ular ini.

Ular Pithon Burma

Jason Leon sediri miliki sebuah permintaan. Petugas satwa boleh mengambilnya namun ia minta bagian kulitnya untuk diawetkan dan dipasang di dinding rumah. Petugas pun menyetujui dan hanya menyimpan kerangka ular. Demikian tulis Daily Mail yang dikutip Kamis (23/05/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda