Scroll to Top

Facebook Dianggap Terlalu Berisik, Remaja Beralih ke Twitter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 23 May 2013

Facebook HOAX

Sebuah survei dari Pew Research mengungkap data jika kini remaja telah mulai menggemari Twitter. Facebook dianggap terlalu ‘berisik’ dan justru dipandang sebagai beban.

Apa yang jadikan remaja menklaim alasan tersebut? Alasan ini terkuak sebab kian banyaknya orang dewasa yang tergabung ke Facebook. Yang dimaksud orang dewasa menurut kalangan remaja adalah orangtua mereka di FB.

Dalam pada itu pengguna Facebook kerap pula mengunggah sesuatu yang sangat tidak penting. Banyak teman-teman pengguna yang mengunggah hal remeh-temeh. Jejaring sosial ini dinilai terlalu hiperbolis, justru seakan jadi sebuah drama online.

Sejurus kemudian imbas dari fenomena di FB adalah peralihan ke Twitter. Pada tahun 2011 lalu Twitter hanya mengalami pertumbuhan pengguna dari kalangan remaja di angka 16%. Di tahun 2013 ini melonjak jadi 24%.

Namun bukan berarti pengguna remaja pergi begitu saja dari Facebook. Mereka masih miliki profilnya namun durasi penggunaan tidak seintens sebelumnya, sembari mereka gunakan media sosial lain.

“Mereka bermigrasi, seperti ke Twitter, Instagram, atau Tumblr,” ujar Amanda Lenhart dari Pew Research pada Daily Mail yang dikutip Kamis (23/05/13).

Dalam survei yang dilakukan, 70% remaja mengaku jengkel dengan Facebook. Kuncinya, sambung Amanda, adalah kemudahan dan sedikit orang dewasa terlebih orangtua yang tergabung. Sekilas para remaja di media sosial enggan untuk diawasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda