Scroll to Top

Galaxy S4: Penjualan Tembus 10 Juta Unit di Bulan Pertama

By Ditya / Published on Thursday, 23 May 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Sesuai dengan pernyataan yang dilontarkan Samsung beberpa waktu lalu yang mengatakan bahwa Galaxy S4 akan terjual 10 juta unit dalam satu bulan. Hal tersebut ternyata benar, penjualan smartphone Samsung Galaxy S4 akhirnya memecahkan rekor dengan penjualan 10 juta unit di bulan pertama sejak smartphone ini diluncurkan.

Penjualan Samsung Galaxy S4 ini memecahkan rekor sebagai smartphone Samsung pertama yang terjual sebanyak 10 Juta unit dalam di bulan pertama sejak smartphone ini dirilis ke pasar. Smartphone Galaxy S4 saat ini telah tersedia di 60 negara dan sampai akhir Juni nanti akan dijual oleh 327 operator di 155 negara.

Jika penjualan smartphone Galaxy S4 dibandingkan dengan pendahulunya maka ia 20 hari lebih cepat, karena Galaxy S3 butuh waktu 50 hari untuk dapat terjual hingga 10 juta unit. Sedangkan Galaxy S perlu waktu 7 bulan dan Galaxy S2 perlu waktu 5 bulan untuk mencapai penjualan 10 juta unit.

Tak hanya itu, setelah Samsung Galaxy S4 terjual 10 juta unit, produsen asal Korea Selatan ini berencana untuk menambah varian warna untuk Galaxy S4. Varian warna baru untuk Galaxy S4 antara lain Blue Arctic, Red Aurora, Ungu Mirage, dan Brown Autumn yang akan hadir pertengahan tahun ini.

Smartphone Samsung Galaxy S4 sendiri mengusung spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (22/05/2013), Galaxy S4 yang beredar di Indonesia ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5410 Octa yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX dan memori RAM sebesar 2GB. Varian lain Galaxy S4 menggunkan chipset Qualcomm Snapdragon 600.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda