Scroll to Top

Australia Siap Beruji Coba dengan Malaysia pada 7 Oktober

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 09 Sep 2011

Indonesia boleh iri dengan negara tetangga, Malaysia. Ketika timnas kesulitan mencari lawan berkualitas dalam laga persahabatan, Malaysia seolah begitu mudah mendapatkannya. Pada pertengahan tahun lalu, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea mendatangi negeri jiran dan menghadapi Malaysia XI. Sebulan lagi, Malaysia akan datang ke Canberra untuk berujicoba dengan Australia.

Bagi kedua negara sendiri, pertemuan ini adalah yang pertama dalam 20 tahun terakhir. Terakhir kali mereka bertemu di Jakarta. Saat itu Malaysia mampu menekuk Australia 1-0.

Tentu dengan segala superioritasnya, Australia menargetkan menang dalam pertandingan ini.

Australia sementara bercokol di puncak klasemen Grup D pra-Piala Dunia 2014. Mereka memetik hasil sempurna dari dua laga awal. Menekuk Thailand 2-1 di laga kandang, Australia melanjutkan kampanye lolos ke Brazil dengan menyikat Arab Saudi, lawan terkuat mereka di Grup D, dengan skor 1-3 dalam laga tandang.

Sementara itu, Malaysia tidak bisa mengikuti jejak Indonesia, Singapura, dan Thailand yang bisa menembus 20 besar Asia. Tim negeri Jiran sudah terlanjur kalah dari Singapura dengan agregat 4-6; termasuk pertandingan yang diwarnai insiden laser seperti saat Malaysia membekap Indonesia 3-0 di Bukit Jalil.

Pertandingan Australia versus Malaysia sendiri akan dilakukan pada 7 Oktober, selang empat hari sebelum tim kanguru menghadapi Oman dalam lanjutan pra-Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda