Scroll to Top

Danny Welbeck Kepada Man. United: Jangan Mainkan Aku Sebagai Winger

By Naqib Najah / Published on Thursday, 23 May 2013

Striker Manchester United, Danny Welbeck secara tidak langsung mengkambing hitamkan klub atas jumlah golnya yang menurun musim ini. Kedatangan Robin van Persie di Man. United membuatnya bergeser dari posisi striker menjadi winger. Hal inilah yang disinyalir Welbeck sebagai faktor kegagalan Welbeck dalam meraih produktivitas gol.

Welbeck patut bangga dengan prestasi klubnya musim ini. Man. United sukses mencuri gelar Liga Inggris dari tangan Manchester City. Penampilan MU pun terbilang cukup konsisten. Dengan 86 gol yang diciptakan MU di ajang Premier League musim 2012/2013, secara otomatis klub yang baru saja ditinggalkan Alex Ferguson ini menjadi klub tersubur Liga Inggris. Namun catatan gemilang itu menyisakan satu celah bagi dirinya.

“Musim ini menjadi musim dengan catatan bertanding paling banyak dan saya jauh lebih konsisten (dibanding musim sebelumnya, red.). Tapi sama sekali catatan gol saya tidak sedemikian baik,” tegas pemain berusia 22 tahun kepada MUTV.

Apa penyebab tidak kurang produktinya Welbeck musim ini?

Pergeseran posisi menjadi alasannya. Ia yang kini bergeser lebih melebar, dengan sendirinya mempunyai ruang mencetak gol yang kalah baik dibanding musim sebelumnya, di mana Fergie di musim lalu sering mem-plot-nya sebagai striker.

“Aku ingin berada di depan dan mencetak gol. Saat aku bermain di sayap keinginan mencetak gol itu masih begitu besar bagiku. Tapi menurutku sebaiknya aku ditempatkan di depan dan sukses mencetak gol di posisi tersebut.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda