Scroll to Top

AMD Perkenalkan Jajaran APU Terbaru untuk Notebook & Tablet

By Ditya / Published on Friday, 24 May 2013

AMD APU 2013

Advanced Micro Device atau AMD telah memperkenalkan jajaran produk APU (Accelerated Processing Unit) generasi baru yang ditujukan untuk notebook, notebook ultrathin, dan tablet, yakni AMD APU Temash, APU Kabini, dan APU Richland. Ketiga keluarga APU ini membidik pasar mobile dengan segmen yang berbeda.

AMD Elite Mobility APU 2013 adalah nama resmi untuk APU dengan nama sandi Temash. Produk ini merupakan SoC (System on Chip) quad-core pertama yang diproduksi dengan proses fabrikasi 28nm. AMD Elite Mobility APU ini membidik pasar tablet dan notebook berukuran kecil.

Produk kedua adalah AMD Mainstream APU 2013 yang merupakan nama resmi dari AMD APU Kabini. Produk ini mengusung prosesor quad-core x86 yang ditujukan untuk produk entry-level. AMD Mainstream APU ini membidik pasar notebook entry-level dan notebook dengan layar sentuh.

Produk terakhir adalah AMD Elite Performance APU 2013 yang sebelumnya akrab dengan sebutan AMD APU Richland. Produk ini menawarkan kinerja pengolah grafis terbaik yang dipedukan kinerja tinggi prosesor AMD. AMD Elite Performance APU ini membidik pasar notebook ultrathin premium.

“Pasar klien telah berkembang dengan keragaman yang lebih banyak dalam jenis form factor mobile dan tuntutan kinerja yang lebih tinggi dari perangkat lunak. AMD diposisikan secara unik untuk memberikan kinerja prosesor terbaik untuk memenuhi kebutuhan pengguna perangkat mobile saat ini,” kata Lisa Su, wakil presiden senior dan general manager global Business Unit di AMD.

Seperti yang dilansir dari Legit Review (23/05/2013), ketiga keluarga baru APU ini akan menjadi senjata AMD untuk bersaing di pasar mobile dengan kelebihan pada sektor pengolah grafis yang ditenagai oleh Radeon seri 8000 yang mengusung arsitektur terbaru, yakni GCN (Graphics Core Next) yang diklaim mampu memberikan pengalaman visual dan game yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda