Scroll to Top

Timnas Indonesia Siap Hadapi Belanda, Ungkap Joko Driyono

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 24 May 2013

Laga Timnas Indonesia menghadapi Belanda, ternyata tak luput dari pantauan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono. Joko mengungkapkan jika persiapan Garuda untuk bertanding pada 7 Juni 2013 mendatang sudah cukup baik.

“Pemusatan latihan setahun, sama saja kok. Belanda sendiri baru datang ke Jakarta pada 5 Juni 2013 nanti” ungkap Joko, Kamis (23/5/13).

Seperti diketahui jika Badan Tim Nasional (BTN) sudah mengumumkan bahwa para pemain harus mulai berkumpul pada 3 Juni 2013 mendatang.

Namun kedatangan pemain Timnas akan bertahap karena ada beberapa klub yang masih bertanding pada 3 dan 4 Juni 2013.

Pada tanggal tersebut Mitra Kukar akan menghadapi Persiram, Arema melawan Persita, Persisam bertemu Persidafon, serta Gresik United menghadapi Persib.

Sementara pada 4 Juni giliran Persipura yang akan dijamu Persija. Dengan jadwal tersebut, menurut Joko persiapan kemungkinan efektif pada 5 dan 6 Juni 2013.

“Saya pikir para pemain sudah bisa berkumpul mulai 4 Juni 2013. Namun pemain Persipura dan Persija kemungkinan bergabung pada malam hari” jelas Joko.

Sementara itu Timnas Belanda yang dijadwalkan akan berkunjung ke Jakarta, akan membawa pemain-pemain bintangnya.

Sedikitnya ada enam pemain bintang yang dibawa pelatih Louis Van Gaal seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt, Klass Jan Huntelaar, dan Rafael van Der Vaart.

Selain dengan Timnas Belanda, BTN juga memiliki agenda uji coba melawan Arsenal (17 Juli 2013), Liverpool (20 Juli 2013) dan Chelsea (25 Juli 2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda