Scroll to Top

Persebaya IPL Bubar!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 24 May 2013

Fernando Soler

Selain Arema, Persebaya yang berlaga di IPL juga sedang dilanda konflik internal. Belakangan ini mencuat kabar jika para pemain Bajul Ijo secara sepihak telah melakukan pembubaran, benarkah?

Menurut informasi yang berkembang lantaran masa depannya makin tak jelas, para pemain Persebaya IPL secara sepihak membubarkan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Keputusan ini diambil setelah manajemen Persebaya tak kunjung memberi respon atas beberapa tuntutan yang diajukan pemain.

Salah satu tuntutan para pemain yang tidak dipenuhi pengurus adalah pelunasan setengah gaji April 2013. Bahkan keinginan untuk bertemu dengan penanggungjawab tim Saleh Ismail Mukadar, juga tak terpenuhi.

Akhirnya pada Kamis 23 Mei 2013, pemain sepakat membubarkan diri. Saat keputusan dibuat, dari 19 pemain tak semuanya hadir.

Pemain asing seperti Mario Karlovic dan Goran Gancev tidak nampak, selain itu bek yang juga kapten tim, Mat Halil juga tak hadir. Kiper Endra Prasetya, Yusuf Hamzah, dan Rendi Irwan juga tidak ada di tempat.

“Ini keputusan tim, ini keputusan kami bersama. Kita sudah tunggu manajemen, tapi mereka tidak datang. Mereka dari kemarin janji bayar, tapi sampai sekarang tak ada apa-apa” ungkap Fernando Soler seperti yang dilansir Liputan6.

Sementara itu Manajer Persebaya Saleh Hanifah, ketika dikonfirmasi soal keputusan yang dilakukan para pemain meminta agar mereka bersabar.

Menurut dia masalah yang dialami Persebaya sebenarnya tak serumit di klub lain, Saleh menyayangkan mengapa begitu mudahnya tim memutuskan untuk bubar.

“Saya harap para pemain berpikir rasional dan lebih tenang, jangan emosional dalam mengambil keputusan. Ini hanya masalah waktu” ungkap Saleh, Jumat (24/5/13).

Menurut Saleh, Direktur Utama Persebaya Cholid Goromah dijadwalkan akan secepatnya terbang ke Jakarta untuk berkomunikasi dengan konsorsium.

“Saya berusaha sebisa saya untuk memberikan informasi” pungkas Saleh.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda