MotoGP 2013: Valentino Rossi Bisa Kembali Jadi Juara

MotoGP 2013 Valentino Rossi Bisa Kembali Jadi Juara

Valentino Rossi bukan tidak mungkin bisa kembali masuk sebagai kandidat juara MotoGP 2013, setidaknya memenangi beberapa seri sepanjang tahun. Demikian yang dicetuskan oleh Sete Gibernau, mantan rival berat The Doctor dekade lalu.

“Saya telah berbicara dengan Valentino (Rossi) beberapa kali. Dan saya berkata kepadanya, ingin melihat dirinya kembali menjadi pemenang,” cetus Gibernau yang kini telah berusia 40 tahun.

“Kenyataannya, saat ini, dengan banyak orang baru, motor baru, bagaimana ban dan sistem elektronik bekerja, saya pikir keseluruhan teknik telah sedikit berubah. Inilah yang membuat Valentino menjalani masa-masa yang lebih berat. Dengan keadaan 5ni, seorang pembalap tidak harus memiliki gaya membalap yang dimiliki Valentino, seperti ketika saya masih berkompetisi dengannya,” tambah Gibernau.

“Saya ingin melihatnya bertarung untuk meraih kemenangan lagi. Saya memiliki kenangan manis dalam beberapa tahun kami berkompetisi. Ada tiga sampai empat tahun kala kami berduel di lintasan dengan hebat. Dan saya pikir, tahun-tahun itu adalah tahun-tahun terbaik sepanjang hidup. Seperti yang saya sebutkan, saya ingin Valentino berada di atas sana, terus menang hingga ia pensiun. Saya harap, tahun ini Valentino bisa mulai bertarung untuk menjadi jawara lagi, atau setidaknya bertarung untuk memenangi beberapa seri.”

Dalam kariernya, Sete Gibernau memang menjadi salah satu rival klasik The Doctor. Ia menjadi runner-up pada musim 2003 dan 2004; ketika Valentino Rossi menjadi juara di tahun-tahun tersebut. Sang ‘rainmaster’ sempat melakukan comeback pada 2009 sebelum akhirnya pensiun.

Komentar Anda

Leave A Response