Scroll to Top

WD My Passport Ultra, Hard Disk Eksternal Tipis Masuk Indonesia

By Ditya / Published on Saturday, 25 May 2013
WD My Passport Ultra
WD My Passport Ultra

Produsen hard disk terkemuka, Western Digital atau yang sering dikenal WD telah meluncurkan hard disk eksternal yang cukup tipis dengan nama My Passport Ultra di Indonesia. Tampaknya, Western Digital merancang My Passport Ultra agar cocok untuk mendampingi ultrabook yang saat ini menjadi tren.

Seperti yang kita ketahui, hard disk eksternal seperti My Passport Ultra ini adalah perangkat penyimpanan eksternal yang berupa hard disk berkapasitas besar untuk menyimpan atau membackup data.

Western Digital mebekali My Passport Ultra ini dengan perangkat lunak yang berfungsi untuk membuat backup data pengguna, yakni WD SmartWare Pro. Perangkat lunak WD SmartWare Pro ini telah terhubung dengan layanan cloud storage Dropbox. Pengguna dapat melakukan backup data ke layanan Dropbox atau ke perangkat My Passport Ultra sendiri.

Tak hanya itu, Western Digital jugamemperhatikan keamanan data milik penggunanya dengan menghadirkan fasilitas enkripsi data yang berbasis software maupun hardware dan juga menyediakan opsi password untuk menjaga keamanan data.

Salah satu kelebihan hard disk eksternal My Passport Ultra ini adalah dukungan standar port USB versi terbaru, yakni USB 3.0. Apa kelebihan USB 3.0 ini? Port USB 3.0 ini mampu menghasilkan kecepatan transfer yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan USB 2.0 yang banyak digunakan saat ini. Kecepatan USB 3.0 ini secara teori mampu mencapai 4,8Gbps.

Seperti yang dilansir dari Kompas (24/05/2013), hard disk eksternal My Passport Ultra saat ini baru tersedia dua varian, yakni 500GB yang dijual dengan banderol Rp 689.000 dan varian 1TB dengan harga Rp 925.000. Sedangkan varian 2TB kabarnya akan hadir Juni mendatang. Western Digital juga memberikan garansi 3 tahun untuk produk My Passport Ultra ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda