Scroll to Top

PSSI Harus Serius Bina Timnas Indonesia U-14, Ungkap Mundari Karya

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 25 May 2013

Mundari Karya Timnas Indonesia

PSSI menerima masukan dari pelatih Timnas Indonesia U-14, Mundari Karya. Secara tegas Mundari Karya meminta agar PSSI serius dalam memperhatikan pembinaan sepakbola untuk usia muda.

“Timnas usia dini harus ditangani secara serius terutama pengiriman ke even resmi di AFC. Dari awal kalau ingin membina pemain muda, beri mereka kesempatan berlaga di even internasional” ungkap Mundari Karya, Jumat (24/5/13).

Apa yang dikatakan Mundari ini memang ada benarnya. Pasalnya beberapa waktu lalu Timnas Indonesia U-14, terancam tidak bisa mengikuti babak kualifikasi Piala AFC U-14.

Hal tersebut dikarenakan  waktu persiapan yang terlalu mepet, dinilai PSSI tidak akan membentuk tim terbaik sehingga performa Garuda Muda tidak akan optimal.

Namun kini Timnas Indonesia U-14 telah dipastikan berangkat dalam ajang tersebut. Dalam rangka mempersiapkan tim berlaga di babak kualifikasi Piala AFC U-14, Mundari Karya melakukan pemusatan latihan di POR Sawangan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pemusatan latihan diikuti oleh sejumlah 21 anak-anak yang berasal dari daerah di Jabodetabek, Sumatera Utara, dan Jawa Timur.

Mereka terpilih melalui hasil seleksi yang dilakukan kepada 400 anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun.

Selain melakukan pemusatan latihan, Timnas U-14 juga menggelar laga ujicoba melawan SSB Bekasi Putra dan SSB Rajawali Muda.

Menurut mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu, Timnas usia dini Indonesia mempunyai peluang untuk bersaing dengan negara lain dibandingkan Timnas senior.

Oleh karena itu Mundari meminta agar Djohar Arifin Cs lebih memperhatikan pembinaan pesepakbola usia muda.

“Jangan melihat hasil, tetapi lihat proses. Banyak kompetisi usia muda yang digelar di Indonesia mempunyai tujuan akhir. Pengiriman Timnas Usia Muda ke luar sangat penting” pungkas Mundari Karya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda