Scroll to Top

Pemenang X Factor Indonesia 2013: Fatin Shidqia Lubis

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 25 May 2013

Pemenang X Factor Indonesia 2013 Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis, gadis yang pada awal kemunculannya menyedot perhatian dengan menyanyikan lagu ‘Grenade’ Bruno Mars keluar sebagai pemenang X Factor Indonesia 2013. Ia menyingkirkan Novita Dewi dan mendapatkan hadiah 125 juta.

Selain mendapatkan uang sejumlah itu, Fatin juga memperoleh sebuah mobil New Suzuki Swift Life dengan nilai 2,5 miliar. Masih ada hadiah lain untuk penyanyi berbakat ini, yaitu album rekaman bersama Sony Mucis dengan nilai 1 Miliar.

Kemenangan Fatin Shidqia Lubis disambut baik oleh Ahmad Dhani. Pria yang terkenal dengan lagu-lagunya yang hits ini merupakan salah satu juri X-Factor bersama Anggun C. Sasmi, Rossa, dan Bebi Romeo. Menurut Dhani, suara Fatin tergolong langka. Inilah yang menjadi X-Factor baginya untuk memenangi edisi pertama X-Factor Indonesia.

“Kalau pengalaman saya sebagai musisi, saya sering lihat penyanyi bagus seperti Novita. Enggak sering sih, tapi penyanyi sepert Fatin baru kali ini saya ketemu. Tanpa mengurangi kehebatan Novita dalam bernyanyi, menurut saya harusnya yang menang Fatin,” sebut Ahmad Dhani.

Bagaimana dengan masa depan Fatin sendiri? Perempuan cantik berkerudung ini tengah mempertimbangkan untuk homeschooling. Selain itu, ia juga ingin menuntut ilmu musik di London.

“Saya melihat di London ada sekolah musik yang sangat bagus. Kenapa (Fatin) enggak masuk kesana? Kami mensyukuri anugerah ini. Mungkin Fatin akan menabung dulu karena sekolah musik itu mahal,” sebut Bahari Lubis (45), ayah Fatin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda