Scroll to Top

Pasca Diakuisisi Yahoo!, Karyawan Tumblr Jadi OKB

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 25 May 2013
Karyawan Tumblr
Para karyawan Tumblr, David Karp (tengah deret bawah)

Dana Rp 10 triliun atau USD 1,1 miliar bukanlah jumlah angka yang sedikit. Pasca diakuisisi Yahoo!, para karyawan Tumblr mendadak jadi orang kaya baru atau OKB.

Sang CEO misalnya, David Karp mendapat ‘jatah’ akuisisi hinga USD 253 juta. Uang ini dalam bentuk cash yang dirupiahkan bisa mencapai 2,4 triliun. Namun jika dipotong pajak, jumlahnya akan menyusut jadi USD 190 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun saja.

Jika sang bos dapat ratusan juta dolar, bagaimana dengan anak buahnya? Dikutip dari Daily Mail, sekitar 30 karyawan pertama Tumblr bakal menikmati masing-masing USD 3,6 juta.

Jika dirupiahkan angkanya setara dengan Rp 35 miliar. 30 karyawan ini sejatinya tidak semuanya berstatus pegawai di Tumblr. Namun mereka tetap kecipratan rejeki sebab miliki saham.

Dalam pada itu 178 karyawan Tumblr yang miliki saham perusahaan akan mendapat bagian USD 66 juta. Menurut estimasi PrivCo, sebuah biro riset New York menyebut nama Marco Ament, developer pertama Tumblr mendapat ‘jatah’ yang lumayan besar.

David Karp
David Karp dan kekasihnya Rachel Eakley

Di blog pribadinya ia berujar tak miliki rencana macam-macam. Ia tak akan beli kapal atau helikopter. Dana itu, ujar Marco, tak akan digunakan untuk aneh-aneh. Ia berharap bisa mengelolanya dengan baik.

Senada dengan anak buahnya, David Karp juga tak miliki rencana terdekat. Dia masih akan tetap tinggal dengan kekasihnya, Rachel Eakley, di sebuah apartemen mewah di Williamsburg, Brooklyn, AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda