City 5-3 Chelsea

Pertandingan persahabatan antara Manchester City vs Chelsea di Yankee Stadium, New York, Minggu (26/5/2013), berakhir dengan skor 5-3. Hasil ini membawa City dua kali memenangi laga pemanasan dengan Chelsea setelah dua hari silam juga mampu mengandaskan The Blues dengan skor 4-3 di Busch Stadium, St. Louis.

Tak seperti di laga pertama dimana City harus tertinggal tiga gol lebih dulu, kali ini anak asuh Brian Kidd langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya di menit ketiga, City sudah unggul. Kesalahan umpan yang dilakukan Oscar membuat Sergio Aguero melepaskan tendangan keras yang bisa ditepis Henrique Hillario. Bola muntah pun lantas disambar oleh Gareth Barry. 1-0!

Pertandingan selanjutnya berjalan menarik. Hilario sukses menggagalkan usaha dari Pablo Zabaleta sebelum satu kreasi dari David Luiz gagal dimanfaatkan oleh Demba Ba yang mencetak satu gol di pertemuan pertama kemarin.

Menit 29, City menggandakan keunggulannya. Berawal dari aksi David Silva dari sisi kanan, Samir Nasri lantas mencungkil bola melewati Hilario dan mengkonversi peluang yang ada menjadi gol.

Nasri-Ba

Chelsea bangkit. Satu tendangan dari David Luiz berhasil ditepis dengan brilian oleh Joe Hart. Dari sepak pojok, Hart menepis tendangan melengkung Oscar dan bola menerpa mistar gawang.

Beberapa saat setelah babak kedua dimulai, Chelsea sukses menipiskan skor. Umpan bagus dari David Luiz mengecoh para bek City untuk kemudian bola dikontrol dengan sempurna oleh Ramires. Pemain asal Brazil itu kemudian berhasil membobol gawang Richard Wright.

Setelah peluang Ramires berhasil digagalkan di garis gawang Wright, City lantas mampu memperbesar keunggulan. Kerjasama James Milner dan Edin Dzeko membuahkan gol ketiga City yang dikemas oleh nama pertama.

Memasuki menit 68, Chelsea kembali memperpendek jarak. Juan Mata memberi umpan terobosan pada Fernando Torres yang menjadi kapten di laga ini. Torres lantas menahan bola sebentar sambil menunggu pergerakan Ramires yang datang dari belakang. Umpan tarik dari Torres akhirnya diselesaikan dengan sempurna oleh Ramires.

Nasri-Petr Cech

Samir Nasri kembali mencetak gol bagus di laga ini. Aksinya dari sisi kiri diselingi umpan satu-dua dengan Dzeko. Akselerasi yang dilakukan Nasri kemudian diakhiri dengan penyelesaian yang dingin untuk mengecoh Cech.

Chelsea kembali membalas. Kali ini lewat sebuah gol yang cukup indah. Juan Mata melepaskan satu tendangan bebas yang mengarah ke pojok kiri gawang dan membuat Wright hanya terpaku melihat datangnya bola.

Torres-Mata

Pesta gol berakhir di menit 84 saat kesalahan Mata dimanfaatkan oleh Edin Dzeko untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. 5-3!

Data Pertandingan:

Man. City 5-3 Chelsea (Barry 3’, Nasri 29’, 73’, Milner 54’, Dzeko 84’ / Ramires 46’, 68’, Mata 82’)

Susunan pemain

Man. City: Joe Hart (Richard Wright 46’); Pablo Zabaleta (Maicon 46’), Vincent Kompany (Joleon Lescott 46’), Dedryck Boyata (Javi Garcia 55’), Aleksandar Kolarov; Gareth Barry, Yaya Toure (Jack Rodwell 46’); Samir Nasri, David Silva (James Milner 46’), Carlos Tevez (Abdul Razak 46’); Sergio Aguero (Edin Dzeko 46’)

Chelsea: Henrique Hillario (Petr Cech 46’); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz (Juan Mata 61’), Nathan Ake; Obi Mikel, Ruben Loftus-Cheek (Paulo Ferreira 42’), Ramires, Oscar (Yossi Benayoun 65’); Fernando Torres, Demba Ba