Scroll to Top

AS Roma Dapat ‘Empat Hadiah’ Andai Juara Coppa Italia 2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 26 May 2013

Candreva-Totti

Final Coppa Italia 2013 bertajuk Derby Della Capitale yang mempertemukan AS Roma vs Lazio di Stadio Olimpico akan digelar dalam beberapa jam lagi. Sang juara nantinya memang akan mendapatkan setidaknya “tiga hadiah”. Namun bagi Roma, akan ada satu bonus lagi jika mereka bisa menggondol trofi nanti.

Pertama jelas adalah trofi Coppa Italia. Baik Il Lupi dan Lazio akan berjuang ekstra keras untuk bisa membawa trofi di pertandingan terakhir musim ini. Satu trofi ini setidaknya akan mengobati luka kedua pasukan ibukota tersebut setelah melalui musim yang tak cukup bagus.

Kedua adalah tiket ke UEFA Europa League. Siapa pun yang bisa memenangi laga nanti, akan mendapatkan bonus tambahan berupa tiket bermain di turnamen kasta kedua antar klub Eropa tersebut.

Roma dan Lazio gagal mendapatkan tiket ke Eropa musim ini setelah hanya mampu mengakhiri musim di peringkat keenam dan ketujuh di Liga Italia, dimana Roma mengoleksi 62 poin, sedangkan Lazio satu poin lebih sedikit dibanding tetangga mudanya.

Ketiga merupakan bonus yang teramat penting dalam sebuah pertandingan derby. Kemenangan jelas akan membuat pemenang berhak mendapat predikat sebagai yang terbaik di Kota Roma. Francesco Totti dkk berkesempatan meraih kemenangan pertama atas Lazio musim ini setelah di dua pertemuan di liga, mereka kalah sekali dan imbang sekali.

Dibanding Lazio, Roma akan mendapat satu bonus lagi andaikata mereka bisa menang nanti. Bonus itu adalah yang paling prestisius karena Roma akan menjadi klub Italia pertama yang mendapatkan Bintang Perak sebagai tanda 10 kali menjuarai Coppa Italia.

Roma saat ini menjadi tim terbanyak bersama Juventus sebagai pengoleksi Coppa Italia dengan total sembilan trofi. Sementara lawannya nanti, saat ini hanya memiliki lima piala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda