Scroll to Top

Fitur Ice Cream Sandwich Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

By Moch Ridwan / Published on Friday, 09 Sep 2011
Ice Cream Sandwich rilis kuartal 4 2011

Setelah Honeycomb maka akan muncul versi tebaru dari Google Android yaitu ‘Ice Cream Sandwich’. Seprti berita yang telah dirilis di Sidomi, bahwa Eric Schmidt mengumumkan versi ini akan hadir pada kuartal keempat tahun ini.

Ice Cream Sandwich merupakan perpaduan antara versi Gingerbread dan Honeycomb dimana menurut Manager Produk Hugo Barra merupakan proyek yang ambisius dari seluruh perilisan Android. Apa sih yang membuat versi Android 4.0 ini begitu menarik? bagaimana Ice Cream Sandwich bisa mengubah kehidupan Android Anda?

Untuk menjawab pertanyaa diatas, cek yuk hal apa sajakah yang akan membangun Ice Cream Sandwich Android OS.

1. Terlihat seperti Honeycomb
Dirakit dari lini terbawah menuju keatas sampai ke keadaan yang optimal, maka Honeycomb terbaik akan selalu ada disetiap telepon Android para pecintanya dimana menyediakan banyak sekali elemen seperti layanan antarmuka hologram yang halus, update perilisan aplikasi, widget homescreen yang interaktif, serta penggunaan bar untuk layanan multi-tasking.

2. Developer API yang baru
Kabar bagus untuk para developer disebabkan mereka akan bisa membuat aplikasi untuk tablet, ponsel, atau perangkat lain dibawah perangkat yang sama.

3. Musik
Google akhirnya meluncurkan layanan musik walaupun masih versi beta. Diantara banyak fitur yang terdapat dalam Google music ini adalah kita dapat berbagi playlist dengan para pengguna Android lainnya.

4. Film
Kini pengguna Android akan bisa menyewa film dari Android Market dimana film ini bisa disimpan selama 30 hari di gadget pengguna dengan hanya membayar 4,99 dollar saja untuk wilayah Amerika.

5. 0-click NFC Sharing
Sebenarnya fitur ini sudah banyak dibenamkan di smartphone, dan dengan adanya kehadiran Ice Cream Sandwich maka pengguna akan dapat berbagai halaman website, kontak, video Youtube, dan lainnya dengan menggunakan Near Field Communication. Dengan cara ini maka tanpa membuka satu aplikasipun di dalam ponsel Anda, maka Anda bisa berhubungan satu sama lain.

6. Satu OS untuk semua
Google pernah mengatakan bahwa akan membawa gadget Android sedekat mungkin. Mereka tahu bahwa tablet dan smartphone merupakan kunci pembuka untuk mewujudkan hal itu maka dengan adanya Ice Cream Sandwich akan mempercepat semua itu bisa digapai.

Melihat fitur yang cukup mengagumkan dari Google OS yang baru maka tak heran jika rasanya kita ingin segera mencoba Ice Cream Sandwich. Tapi tunggu ya sebab versi ini akan hadir tak lama lagi sekitar bulan Oktober atau November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda