Inilah Bahayanya Punya Kekasih Teman Sekantor

teman kantor

Witing tresna jalaran saka kulina. Peribahasa jawa ini mungkin tepat diperuntukkan salah satunya bagi sepasang kekasih yang menjalin hubungan dan bekerja dalam satu kantor. Teman sekantor memang lebih mudah menggoda karena lebih sering bertemu. Karakter mereka bisa terbaca dari rutinitas harian di tempat kerja.

Namun, memiliki kekasih teman sekantor itu berisiko. Dikutip dari Boldsky, inilah beberapa risiko yang mungkin terjadi:

  1. Anda seperti memiliki hubungan dengan musuh. Sebab, di satu sisi Anda akan bermesraan dengannya. Namun, terkait urusan pekerjaan, sangat dimungkinkan akan bersaing dengan kekasih Anda. Urusan pekerjaan sangat mudah terbawa dalam kisah asmara. Walhasil, hubungan pun akan lebih mudah terkena masalah.
  2. Anda akan dituduh hanya cari muka jika sang kekasih ternyata atasan Anda. Harga diri Anda mungkin tercoreng ketika banyak rekan kerja menganggap bahwa Anda seorang opportunis sejati. Anda digadang sebagai sosok penjilat yang ingin memanfaatkan atasan dengan menjadikannya kekasih.
  3. Sebaliknya, jika Anda berkencan dengan bawahan, Anda bisa dianggap sebagai atasan yang memanfaatkan kekuasaan. Anda akan dianggap tidak profesional dalam bekerja karena melibatkan perasaan khusus. Dan, mungkin isu pelecehan seksual terhadap bawahan bisa muncul saat ada orang yang tidak suka dengan Anda, memanfaatkan keadaan tersebut.
  4. Hubungan Anda tidak boleh sampai ketahuan oleh orang lain di kantor. Sebab, kebanyakan institusi melarang pegawainya memiliki jalinan asmara dengan karyawan lain dalam satu lingkup tempat kerja. Risikonya fatal. Anda berdua, atau salah satu dari Anda, bisa terkena sanksi karena hal tersebut. Bagian personalia bisa memberikan hukuman peringatan sampai pemecatan.
  5. Anda berdua menjadi gosip di kantor. Kehidupan Anda menjadi tidak tenang karena hubungan Anda bak cerita selebritis yang asik untuk digosipkan. Saat Anda sedang bertengkar dengan kekasih, rekan-rekan kerja akan menggosipkan perkara di balik pertengkaran tersebut. Dan, setiap kehidupan asmara Anda bakal kena sorot dari para rekan kerja.
  6. Berisiko melakukan kecurangan. Biasanya, sepasang kekasih tidak rela belahan hatinya mendapatkan masalah di kantor. Efeknya, apapun akan dilakukan agar sang kekasih dalam kondisi baik-baik saja dan mungkin itu harus ditempuh dengan kecurangan. Hal ini akan membuat Anda tidak profesional dalam bekerja. Jika kecurangan sudah dilakukan, maka Anda berdua layak untuk dipecat.

Komentar Anda

Leave A Response