Scroll to Top

Timnas Indonesia U-14 Siap Tempur di Myanmar

By Aditya / Published on Monday, 27 May 2013

timnas indonesia U-14 skuat

Timnas Indonesia U-14 saat ini telah berada di Myanmar untuk melakoni babak Kualifikasi AFC Cup U-14. Pelatih Timnas Indonesia U-14, Mundari Karya, menyatakan bahwa skuat asuhannya sudah siap tempur di Myanmar. Meskipun dengan persiapan yang mepet, namun Timnas Indonesia U-14 akan berusaha melakukan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa.

“Persiapan kita selama 10 hari, saya kira sudah cukup. Anak-anak sudah mulai bisa bersatu sebagai tim dan mereka siap bertanding,” ujar Mundari Karya di Jakarta sebelum bertolak ke Myanmar, Minggu (27/5/2013).

“Tentunya kalau kami berhasil selain bisa mengharumkan nama bangsa, ke depannya pembinaan usia muda akan lebih bergairah lagi,” harap Mundari Karya.

Waktu yang tersedia bagi Mundari Karya untuk membentuk skuat Timnas Indonesia U-14 memang sangat minim. Bahkan, PSSI dan BTN sempat tidak ingin mengirimkan Timnas Indonesia U-14 ke Myanmar dengan alasan persiapan yang mepet. Namun, atas desakan sejumlah pihak, tim Garuda Belia akhirnya tetap diberangkatkan.

Timnas Indonesia U-14 tergabung di Grup F dalam Kualifikasi AFC Cup U-14 bersama Singapura, Thailand, Bangladesh, Kamboja, dan Laos. Di Myanmar nanti, Timnas Indonesia U-14 akan menghadapi Thailand pada laga pertama yang digelar tanggal 28 Mei 2013, selanjutnya bertemu Kamboja sehari kemudian.

Tanggal 31 Mei 2013, anak-anak asuh Mundari Karya akan meladeni Singapura. Sedangkan Laos menjadi lawan keempat Timnas Indonesia U-14 di laga yang dihelat tanggal 2 Juni 2013. Terakhir, tanggal 3 Juni 2013, Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh.

Mundari Karya merasa optimis mampu lolos dari fase grup kendati harus menghadapi lawan-lawan berat seperti Singapura dan Thailand. Eks pelatih PSPS Pekanbaru tersebut yakin anak-anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan dari lawan-lawan mereka di Grup F.

“Kalau melihat kemampuan anak-anak, saya yakin mereka bisa lolos ke babak selanjutnya walaupun saya akui mereka harus berjuang keras mencapainya,” kata Mundari Karya.

“Insya Allah kita bisa lolos. Peluang kita sendiri sangat terbuka kalu melihat kemampuan anak-anak. Mohon doanya saja, biar kami bisa maksimal dan bisa mencapai target yang diinginkan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda