Scroll to Top

Real Sociedad vs Real Madrid 3-3 Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 May 2013

Sociedad vs Real Madrid

Hasil pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid berakhir dengan skor 3-3. Adalah Xabi Prieto dengan golnya di menit 90 yang memaksakan sang juara bertahan La Liga harus kembali bermain imbang. Hasil Liga Spanyol ini membuat kubu tuan rumah berada dalam bayang-bayang kegagalan menembus Liga Champion.

Real Madrid yang tanpa seorang CR7 sudah memimpin ketika laga baru berjalan enam menit. Berawal dari kecelakaan manis. Mikel Gonzalez keliru mengontrol bola, dan Gonzalo Higuain memanfaatkannya untuk menggiring dan terus menggiring sebelum menembakkan bola ke gawang Claudio Bravo. 0-1.

Sociedad, bermain di kandang sendiri, mencoba untuk bangkit dan bangkit lagi. Mereka memang tertinggal. Tapi, menit berlalu, dan barisan pertahanan Real Madrid harus menghadapi serangan gencar kubu Anoeta yang dipacu oleh Imanol Agirretxe dan Antoine Griezmann. Tandukan keduanya di menit 19 dan 22 masih bisa dibendung oleh Diego Lopez.

Los Blancos memainkan Ricardo Kaka sebagai playmaker dalam pertandingan ini. Sejatinya mereka kesusahan untuk berkembang; bahkan untuk menyusun serangan balik. Sociedad yang unggul dalam penguasaan bola, terus menggempur. Menit 40, lagi-lagi Diego Lopez menjadi pahlawan Madrid dengan menggagalkan peluang Asier Illaramendi dan Griezmann.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum, tapi keberuntungan memang milik Madrid. Sebaliknya, Philippe Montainer tengah bertanya, ada kutukan apa yang menimpa timnya sehingga deretan peluang tak menghasilkan gol.

Babak kedua Sociedad belum mau menyerah. Namun, Madridlah yang berhasil mencetak gol kedua.  Kaka membuktikan kejeniusannya dengan mengirimkan umpan silang yang demikian cantik dari sisi kiri pertahanan lawan. Bola ini dimanfaatkan Jose Callejon yang datang dari belakang lawan untuk menjebol gawang Bravo. 0-2.

Ketika Los Blancos berada di atas angin, ketika itu pula Sociedad menerkam. Berawal dari hukuman penalti akiba Sami Khedira menyentuh bola di kotak terlarang. Xabi Prieto mengeksekusi bola dengan baik untuk memperkecil kekalahan. Lalu dinamit meledak ketika Antoine Griezmann menyamakan kedudukan di menit 78. Umpan silang Carlos Martinez yang demikian cemerlang diselesaikan oleh pria Basque. Sama kuat.

Selang dua menit, Sami Khedira menyelamatkan Madrid. Ia mengakhiri umpan terobosan Mesut Ozil yang baru tampil 10 menit. Duo pemuda Jerman membuat Madrid kembali melayang. Namun, akhirnya skor kembali imbang setelah Xabi Prieto sukses merebound bola. Partai yang benar-benar menegangkan, dan Sociedad resmi tertinggal 2 angka dari Valencia.

Real Sociedad (4-2-3-1): Bravo, Mikel, De La Bella, Carlos Martinez, Inigo Martinez, Castro (Diego Ifran ’70), Xabi Prieto, Illarra, Bergara (Jose Angel ’81), Agirretxe, Griezmann.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez, Carvalho, Albiol, Arbeloa, Marcelo (Nacho ’83), Khedira, Modric, Kaka,  (Angel Di Maria ’66) Essien, Callejon (Mesut Ozil ’70), Higuain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda