Scroll to Top

Persib Tunjuk Maman Abdurrahman Jadi Kapten Tim Lagi

By Aditya / Published on Monday, 27 May 2013

Maman Abdurrahman Persib Kapten

Maman Abdurrahman kembali dipercaya untuk menjadi kapten tim saat Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013, Sabtu kemarin di Stadion Siliwangi Bandung. Bek tengah Persib tersebut terlihat mengenakan ban kapten yang beberapa musim lalu memang selalu dipercayakan kepadanya. Namun, di musim ini, Maman Abdurahman seolah tersingkir dan tak lagi menjadi kapten tim Persib.

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, pada ISL 2013 telah menunjuk Atep sebagai kapten tim pertama dan Firman Utina sebagai kapten tim kedua yang memimpin Persib saat Atep absen. Namun, di laga melawan Persita kemain, baik Atep maupun Firman Utina tidak diturunkan sejak awal sehingga ban kapten kembali disandang oleh Maman Abdurrahman.

Nasib Maman Abdurrahman di Persib musim ini sebenarnya berbeda cukup drastis dari musim-musim sebelumnya. Jika di musim terdahulu Maman Abdurahman menjadi pilar utama di lini belakang Persib dan menjabat sebagai kapten tim, di ISL musim ini Maman Abdurrahman seolah telah ditelantarkan.

Ya, pemain belakang yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia itu sangat jarang dimainkan oleh pelatih Jajang Nurjaman yang baru musim ini menukangi tim Maung Bandung. Satu slot untuk posisi bek tengah telah dijaminkan kepada pemain asal Kamerun, Abanda Herman.

Sedangkan satu posisi bek tengah lagi untuk mendampingi Abanda Herman diperebutkan oleh Maman Abdurrahman, Naser Al Sebai, dan Aang Suparman. Namun, Maman Abdurrahman bukan menjadi pilihan utama bagi Jajang Nurjaman. Naser Al Sebai lebih sering diturunkan ketimbang Maman Abdurrahman maupun Aang Suparman.

Jarang dimainkannya Maman Abdurrahman selama putaran pertama ISL 2013 tak pelak memunculkan spekulasi bahwa Persib tidak membutuhkan jasanya lagi. Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa pemain yang memperkuat Persib sejak tahun 2008 sudah masuk daftar jual. Namun, hal itu disanggah oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Tidak ada, satupun tidak akan dilepas (termasuk Maman Abdurrahman). Apalagi kalau yang dianggap inti. Kalaupun dia pemain cadangan terus saya akan tetap pertahankan,” tandas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda