Scroll to Top

Persija Tetap Buru Jagoan Timnas Indonesia Andik Vermansyah

By Aditya / Published on Monday, 27 May 2013

Andik Vermansyah

Pemain muda andalan Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, tetap menjadi target buruan utama Persija Jakarta untuk mengarungi sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Meskipun cukup sulit, namun Persija akan terus berusaha agar salah satu jagoan Timnas Indonesia itu mau merapat ke ibukota. Tim Macan Kemayoran memang membutuhkan tambahan pemain berkualitas untuk mengangkat posisi mereka di ISL.

Tak main-main, demi mendapatkan Andik Vermansyah, Manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus, langsung datang ke kediaman pemain yang selama ini lekat sebagai ikon Persebaya Surabaya itu. Ferry Paulus mengaku sudah meminta izin kepada orangtua Andik Vermansyah agar diizinkan memperkuat Persija.

“Saya berada di tempat Andik Vermansyah. Kira-kira begitu. Saya sendiri juga membujuk orang tuanya juga soalnya,” kata Ferry Paulus belum lama ini.

Namun, Andik Vermansyah belum tentu akan bergabung ke Persija karena pemain lincah ini belum menandatangani kontrak untuk bermain di tim Macan Kemayoran kendati berbagai pendekatan telah dilakukan oleh Ferry Paulus.

“Masih dalam proses. Belum ada tanda tangan. Kalau sudah ada, baru kami berani. Justru karena belum tanda tangan, kami belum berani bilang sudah sepakat. Itu masalahnya,” ujar Ferry Paulus.

Mau tidak mau, Persija Jakarta harus segera memperoleh tanda tangan dari Andik Vermansyah. Jika tidak, pemain tersebut tidak dapat memperkuat Persija walaupun sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia selaku operator ISL.

“Kami sebenarnya sudah deal dan dia sudah didaftarkan sebagai pemain Persija ke PT Liga Indonesia,” ungkap Ferry Paulus.

“Persyaratan administrasi tersebut yaitu penandatanganan kontrak. Kalau persyaratan tidak dipenuhi maka dia batal memperkuat klub Persija,” lanjutnya.

Andik Vermansyah sendiri kemungkinan besar akan meninggalkan Persebaya 1927 yang hingga kini belum jelas nasibnya. Bahkan, para pemain tim Bajul Ijo menyebut bahwa tim Persebaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) itu sudah bubar sehingga para pemainnya pun banyak yang mencari klub lain.

Persebaya 1927 sebenarnya mempunyai para pemain yang berkualitas di level nasional. Selain Andik Vermansyah, ada juga Taufiq dan Endra Prasetya yang menjadi langganan Timnas Indonesia saat dibesut oleh pelatih Nil Maizar.

Selain itu, tim Bajul Ijo juga dihuni oleh para pemain bermutu mumpuni seperti Fernando Mat Halil, Feri Ariawan, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Rendy Irawan, Jusmadi Abdi, Rivelino Ardilles, Harry Saputra, Goran Gancev, Bima Ragil, Evan Dimas, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda