Scroll to Top

Manchester City Pilihan Terbaik, Aku Manuel Pellegrini

By Naqib Najah / Published on Monday, 27 May 2013

Manuel Pellegrini Malaga

Manuel Pellegrini memberi tanda-tanda ia akan memilih Manchester City sebagai klub masa depannya. Hal demikian menguat pasca turunnya pengakuan dari pelatih 59 tahun ini.

Seperti dilansir Goal International, pernyataan menarik muncul dari mulut Manuel Pellegrini. Ia yang digadang-gadang segera hijrah ke Manchester City, menyambut spekulasi tersebut dengan mengatakan City adalah pilihan terbaik bagi karir kepelatihannya.

“Saya beruntung memiliki beberapa pilihan yang sangat baik, dan Manchester City adalah salah satunya,” buka Pellegrini kepada wartawan.

Manuel Pellegrini menjadi kandidat terkuat pengganti Roberto Mancini di kursi kepelatihan City. Sebelumnya, di awal Mei, Mancini terpaksa harus lepas menangani Carlos Tevez dkk. dengan Liga Inggris yang masih menyisakan dua pertandingan.

Karir kepelatihan Pellegrini sendiri banyak dihabiskan di negeri matador. Di Liga Spanyol, Pellegrini pernah melatih Villareal dari tahun 2004 hingga 2009, lalu hijrah ke Real Madrid dari 2009 hingga 2010, kemudian Malaga menjadi pilihan berikutnya. Dengan melatih Manchester City, Pellegrini tentu menambah pengalaman baru bagi karirnya.

Di sisi lain, CEO Manchester City, Ferran Soriano sudah mengudarakan target bagi siapa pun pelatih baru klubnya nanti.

“Mungkin kami tidak akan memenangkan trofi dalam satu atau dua tahun. Namun secara rata-rata saya ingin satu trofi per tahun. Termasuk Liga Champions, Premier League, atau Piala FA. Apakah ini target yang realistis? Saya rasa iya, namun sekarang saya sedang berbicara soal lima tahun,” tegas Ferran Soriano.

Lebih lanjut, Ferran Soriano memberi toleransi. Yakni, pelatih baru City hanya bertugas memenangkan salah satu trofi. Ia bisa mentolerir jika semua target yang dipasang tidak tercapai keseluruhan.

“Jika tahun depan kami tidak meraih trofi namun permainan kami meningkat dan menembus semifinal Liga Champions, finis di peringkat kedua Premier league dan kembali kalah di final Piala FA maka tidak apa-apa,” imbuh Ferran Soriano.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda