Scroll to Top

Fabio Capello Tidak Setuju Clarence Seedorf Jadi Pelatih AC Milan

By Naqib Najah / Published on Monday, 27 May 2013

Seedorf & Inzaghi

Kosongnya kursi kepelatihan AC Milan pasca pemecatan Massimiliano Allegri membawa angin surga bagi Clarence Seedorf. Eks pemain I Rossoneri ini diisukan akan kembali ke Italia. Namun bukan untuk menjadi pemain sepak bola, melainkan untuk duduk di kursi kepelatihan. Sebelum isu ini membesar, Fabio Capello terang-terang menolak jika Seedorf diangkat sebagai pelatih Milan.

Di mata Fabio Capello, Clarence Seedorf adalah pemain yang hebat. Ia tidak menolak kualitas pemain Belanda itu di lapangan hijau. Akan tetapi, ia masih skeptis akan kualitas Seedorf sebagai seorang pelatih. Oleh karenanya, penunjukan Seedorf sebagai pelatih AC Milan dirasa kurang tepat. Banyak risiko yang akan diterima Seedorf begitu juga dengan klub.

Di saat Fabio Capello meragukan keualitas Seedorf, sebaliknya, ia begitu memuji kapasitas Allegri di kursi kepelatihan AC Milan. Namun sehebat apa pun kinerja pelatih, Presiden Klub tetap mempunyai kebijaksanaan sendiri mengenai masa depan klubnya.

“Dalam pandangan saya Allegri telah bekerja sangat baik dan harus bertahan, meskipun kita tahu presiden memiliki cara yang berbeda untuk mengevaluasi keadaan” tegas pelatih yang saat ini menangani Rusia kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya melatih Seedorf bertahun-tahun yang lalu dan selalu menghormatinya, tetapi menjadi pelatih Milan bukan lelucon. Sebagai pengalaman pertama, itu bisa menimbulkan risiko besar.”

Clarence Seedorf saat ini masih bermain untuk Botafogo. Berkat permainan gemilangnya, di musim ini ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Campeonato Carioca.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda