Scroll to Top

Ketika Mantan Pemain Arsenal Prihatin dengan Kondisi The Gunners Saat Ini

By Naqib Najah / Published on Monday, 27 May 2013

Arsenal

Arsenal memang sukses duduk di posisi keempat di klasemen akhir Liga Inggris 2012/2013. Akan tetapi prestasi seperti ini tidak cukup membuat mantan pemain The Gunners, Freddie Ljungberg puas akan performa Mikel Arteta dkk. Sebaliknya, ia justru begitu prihatin dengan raihan Meriam London beberapa tahun belakangan.

Freddie Ljungberg tidak melihat nilai lebih yang dimiliki Arsenal saat ini. Puasa gelar yang dialami The Gunners, bagi Ljungberg menjadi bukti turunnya kualitas yang dimiliki skuad Arsenal. Besarnya rasa prihatin yang ada dalam diri Ljungberg, membuat mantan pemain internasional Swedia ini kehilangan momen indah saat meraih beberapa gelar bersama Arsenal. Momen-momen mengangkat trofi itu menjadi percuma jika melihat situasi Arsenal saat ini.

“Saya tidak terlalu senang untuk itu,” buka Ljungberg. “Bagaimana saya melihat perbedaan dalam klub ini, dari era yang dulu. Saya ingat Pat Rice mengatakan kepada saya jika Anda tidak memenangkan piala setiap musim, maka itu berarti gagal.”

Kurangya pendanaan menjadi salah satu faktor turunnya kualitas Arsenal di mata Ljungberg. Ia tetap berharap Arsenal mampu berbuat banyak di bursa transfer musim panas mendatang. Sekalipun ia tidak menampik The Gunners masih empunyai jumlah pemain berbakat di skuad saat ini.

“Tim ini menjadi berbeda karena mungkin mereka memiliki utang akibat pembangunan stadion baru, tapi kita akan lihat apa yang terjadi di musim panas nanti, mudah-mudahan kita akan memiliki tim yang lebih baik di tahun depan. Mereka mempunyai fondasi (pemain), tapi mereka perlu mendapatkan beberapa pemain baik untuk racikan strategi mereka.”

Arsenal mengakhiri kompetisi Liga Inggris dengan duduk di posisi keempat dengan 73 poin, selisih satu poin dari Tottenham Hotspur yang setingkat lebih bawah dengan 72 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda