Scroll to Top

Niacin Bantu Ereksi Pria Berkolesterol Tinggi

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 10 Sep 2011

Ketidakmampuan alat vital pria untuk mempertahankan ereksi, atau disfungsi ereksi, disebabkan beberapa faktor. Salah satunya adalah mengalami kolesterol tinggi. Dengan disfungsi ini, pria tidak mampu memenuhi kepuasan seksual dirinya mau pun pasangannya.

Untuk kasus seperti itu, ada kabar penelitian yang menggembirakan. Studi yang termuat dalam Journal of Sexual Medicine, mengatakan, terapi dengan menggunakan asupan niacin (vitamin B3) dapat “menggairahkan” kembali alat vital pria yang loyo pada kasus pria dengan hiperkolesterol.

Niacin mampu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh dengan jalan melebarkan ateri. Saat aliran darah ke penis turut lancar, maka kemampuannya bisa kembali seperti semula.

Dalam penelitian itu, responden pria diberikan tablet niacin atau plasebo selama 12 minggu. Hasilnya, pria yang mengonsumsi niacin, lebih mempu mempertahankan ereksinya saat berhubungan seksual. Sedangkan, yang mengonsumsi plasebo, tidak terlalu mendapatkan hasil ereksi yang diharapkan. Namun, hasil ini belum diketahui keefektivannya untuk kesus disfungsi ereksi secara umum.

Dalam makanan, niacin dapat ditemukan pada ayam, ikan, bulir padi-padian. da sebagainya. Efek samping niacin tergolong ringan. Misalnya rasa panas di wajah atau kulit gatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda