Scroll to Top

Direktur Klub AS Roma: Zdenek Zeman Adalah Dosa Besar Kami

By Naqib Najah / Published on Monday, 27 May 2013

Apa jadinya jika seorang direktur klub menyesal atas penunjukan pelatih yang pernah dilakukannya? Hal demikian yang sedang menimpa Direktur Klub AS Roma, Franco Baldini. Ia mengatakan pengangkatan Zdenek Zeman adalah salah satu kesalahan terbesar yang pernah dilakukan AS Roma.

Franco Baldini menunjuk nama Zdenek Zeman sebagai kambing hitam buruknya performa AS Roma musim ini. Ia tidak tepat untuk Serigala Roma. Sebaliknya, ia memuji mantan pelatih AS Roma lainnya, Luis Enrique, yang baginya telah memberi perubahan banyak di kubu tim ibu kota.

“Saya membuat setidaknya empat atau lima kesalahan,” buka direktur klub kepada TG1. Lanjutnya, “Saya dapat mengatakan bahwa Zeman bukanlah pilihan yang tepat. Kami ingin memberikan sebuah tontonan (indah) kepada fans, tetapi kami tidak menjamin akan sebuah hasil.”

Baldini yang tidak apresiatif terhadap keberadaan Zeman, lantas memuji kualitas Luis Enrique. Ya, Enrique tidak lain adalah pelatih AS Roma sebelum kedatangan Zeman.

“Luis Enrique adalah orang terbaik yang pernah saya lihat dalam sepakbola. Saya berterima kasih kepada Tuhan saya bisa bertemu dengannya. Sayangnya, skeptisisme dan kurangnya pengalaman membuatnya menemui kesulitan.”

Zdenek Zeman resmi dipecat oleh AS Roma pada bulan Februari kemarin. Posisi pria berusia 66 tahun ini lantas digantikan oleh Aurelio Andreazzoli yang berdiri selaku caretaker.

AS Roma yang meraih untung bisa tampil di final Coppa Italia akhirnya tersungkur oleh rival sekota sendiri, Lazio. Dalam laga final tersebut AS Roma menyerah dengan skor 0-1.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda