Scroll to Top

MotoGP 2013: Suzuki Isyaratkan Kembali Musim Depan

By Naqib Najah / Published on Monday, 27 May 2013

Lama absen dari ajang MotoGP, pabrikan motor asal Jepang, Suzuki isyaratkan akan comeback ke dalam ajang balap motor bergengsi satu ini. Kapan Suzuki akan rujuk dengan MotoGP? Banyak kemungkinan musim depan menjadi tahun yang tepat bagi Suzuki.

Kabar mengenai niat comeback-nya Suzuki ini keluar dari mulut Randy de Puniet. Pembalap kelahiran 14 Februari 1981 ini ditunjuk untuk menunggapi Suzuki dalam sesi uji coba di Motegi. Ya, Suzuki memang menjadwalkan melakukan tes di race Jepang tersebut, dengan Randy de Puniet sebagai rider-nya.

De Puniet tidak membeberkan lebih rinci mengenai rencana tes itu. Namun De Puniet, sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP, menegaskan antusias dengan tes uji coba di Motegi bersama Suzuki.

“Kami berangkat ke Jepang untuk menguji dengan Suzuki di Motegi. Itu adalah pengalaman yang baik bagi saya bagaimana saya melakukan pekerjaan yang besar dan saya benar-benar berharap kembali ke Mugello untuk balapan yang bagus,” tegas De Puniet.

Tes itu sendiri sudah digelar beberapa hari yang lalu pasca seri Le Mans. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Suzuki mengenai hasil tesnya. Namun berdasarkan laporan dari motorcyclenews.com, Suzuki serius ingin comeback musim depan. Suzuki rencananya akan menggandeng tim Aspar.

Suzuki terakhir mengikuti balapan MotoGP pada tahu 2011, dengan Alvaro Bautista sebagai rider. Pada tahun 2007, saat MotoGP memasuki seri di Perancis, Suzuki naik ke podium utama. Saat itu Chris Vermeulen duduk sebagai rider-nya. Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan terakhir yang diraih Suzuki di ajang MotoGP.

Berikut salah satu foto Randy de Puniet saat tes di Motegi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda