Scroll to Top

Timnas Inggris Rilis Kostum Tandang Warna Merah

By Wan Faizal / Published on Monday, 27 May 2013

Cleverley-Sturridge-Wilshere-Hart-Chambo

Piala Dunia 1966 menjadi momen yang tak akan dilupakan oleh publik sepakbola Inggris karena pada saat itu, Bobby Moore selaku kapten tim mengangkat trofi Jules Rimet sebagai pertanda bahwa Inggris menjadi yang terbaik. Dan kini, Timnas Inggris ingin mengulang momen tersebut yang diwujudkan dengan diluncurkannya kostum tandang berwarna merah, sama seperti yang dipakai pada 1966 silam.

Inggris memang sangat jarang menggunakan kostum dengan warna dasar merah. Selama lebih dari 140 tahun lalu, atau saat pertama kalinya Timnas Inggris melakoni laga internasional pertamanya, warna putih selalu menjadi warna andalan di tiap pertandingan.

Wilshere-Cole

Namun publik tak boleh melupakan fakta bahwa momen-momen bersejarah yang diraih The Three Lions justru hadir saat mereka punya kostum warna merah. Piala Dunia 1966 salah satunya.

Beberapa detail unik terdapat pada kostum baru Inggris. Model berkerah dengan melibatkan dua kancing di bagian atas adalah salah satunya. Selain itu, dua kancing yang dipilih juga tidak seragam, melainkan ada warna putih diatas, dan warna merah dibawahnya.

Logo FA dibuat dengan warna dasar emas dan diberi bintang emas diatasnya untuk memperingati kesuksesan pada 1966. Dibawahnya juga terdapat tulisan “150 years” yang menandakan usia FA.

Red England

Para pemain seperti Joe Hart, Wayne Rooney, Jack Wilshere, Ashley Cole, Theo Walcott, Tom Cleverley, Daniel Sturridge, dan Alex Oxlade-Chamberlain didapuk untuk mengenalkan kostum ini untuk pertama kalinya.

Kostum tandang yang sarat sejarah ini setidaknya bisa mengobati kekecewaan fans atas kostum utama warna putih yang dirilis beberapa waktu lalu. Fans menganggap kostum tersebut terlalu mirip dengan milik Timnas Jerman yang merupakan rival abadi Inggris di sepakbola.

Tahun ini juga untuk pertama kalinya Inggris bekerjasama dengan Nike dan mengakhiri hubungan dengan Umbro yang telah berjalan sejak 60 tahun lalu.

Rooney-Walcott

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda