Scroll to Top

Hasil Pilkada Malang 2013: Moch Anton-Sutiaji Unggul Versi Quick Count

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 May 2013

Hasil Pilkada Malang 2013 Moch Anton-Sutiaji Unggul Versi Quick Count

Pengumuman resmi hasil Pilkada Malang 2013 memang masih menunggu rapat pleno pada Rabu atau Kamis, 29-30 Mei 2013 mendatang. Namun, berdasarkan hasil berbagai quick qount, pasangan Moch Anton-Setiaji memenangi pemilihan kali ini.

Sebagai contoh, hitung cepat yang dilakukan oleh Proximity. Berdasarkan perhitungan mereka pasangan Moch Anton-Setiaji (Aji) mendapatkan 31,41 persen suara. Ini diikuti oleh pasangan Sri Rahayu-Priyatmoko Oetomo (SR-MK) dengan 27,83 persen. Llau, Heri Puji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (Dadi) dengan 27,36 persen. Dwi Cahyono-Nur Uddin (Dwi-Uddin) 5,22 persen. Agus Dono-Arif HS (Doa) 4,16 persen. Dan terakhir di peringkat paling buncit Achmad Mujais-Yunanr Mulya (Raja) dengan 3,53 persen.

Sementara itu berdasarkan quick count versi LSI (Lingkaran Survey Indonesia) lagi-lagi Aji menjadi yang terdepan. Kali ini selisihnya cukup telak dengan 48,15 persen. Diikuti oleh SR-MK dengan jumlah 21,61 persen. Dadi mendapatkan 18,4 persen. Berturut-turut kemudian Dwi Uddin (5,69 persen), Doa (3,97 persen), dan Raja (2,44 persen).

Pilkada Malang sendiri melibatkan 612565 suara. Keunggulan Aji sendiri disinyalir karena warga kota Malang pro dengan hawa perubahan yang diembuskan pasangan ini. Abah Anton juga merupakan orang yang bisa mengedepankan bukti, bukan janji semata. Selain itu,warga Kota Malang juga kurang siap untuk dipimpin oleh perempuan. Hal yang membuat istri walikota saat ini Peni Suparto, Heri Puji Utami, kurang mendapat dukungan.

“Dan tingkat popularitas, Abah Anton mengungguli calon lain. Terakhir pada tingkat pengenalan cukup unggul dan warga juga menyukai karena Abah Anton banyak bukti,” kata manajer riset LSI, Setia Darma.

Foto: KOMPAS.com/Yatimul Ainun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda