Share

Facebook Messenger 1

FB Stickers kini miliki koleksi baru; Wayang Unyu. Sesuai namanya, stiker yang tersedia miliki karakter lucu, imut, menggemaskan, namun tak tinggalkan budaya lokal. Sebut saja karakter Gareng dan Petruk.

Facebook benar-benar menepati janjinya untuk menghadirkan konten lokal. Lewat FB Stickers, sensasi lokal memang benar-benar terasa. Kini Wayang Unyu telah tersedia di Sticker Store.

Untuk koleksi tersebut kehadirannya hanya untuk pengguna di wilayah Indonesia saja. FB Stickers bisa digunakan sebagai atribut pesan di aplikasi mobile Facebook Messenger di iOS dan Android.

Wayang Unyu
Wayang Unyu

Dari keterangan resmi Facebook sendiri beberapa koleksi wayang yang ada berjumlah hingga 40 macam. Mereka adalah karakter tokoh punakawan; Petruk, Gareng, Bagong, dan Semar, serta Srikandi.

Lantas siapa desainernya? Adalah kakak beradik Rury Nazif dan Iwan Nazif. Rury bekerja di Telkomsel. Adiknya, Iwan, adalah freelancer ilustrator yang saat ini sedang berdomisili di Malaysia.

FB Stickers adalah salah satu pemantik pengguna agar lebih nyaman saat berpesan instan di Facebook messenger. Fitur ini sejatinya sudah lama cukup populer di aplikasi pesan instan made in Asia; LINE, Kakao Talk, dan WeChat.

FB Stikers tidak sama dengan emoticon atau emoji. Penggunaannya pun hanya terbatas di aplikasi mobile. Ini berarti 40 stiker wayang di atas tidak bakal dijumpai di situs Facebook.