Scroll to Top

Media Sosial Musuh Utama Karyawan Saat Bekerja

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 May 2013

Laptop Women

Menurut survei terbaru, media sosial macam Facebook dan Twitter adalah salah satu musuh utama karyawan saat berkerja. Dua  jejaring sosial itu bakal mengalihkan perhatian dan konsentrasi karyawan.

Survei oleh AIMA ini dilakukan di India. Memang keduanya meningkatkan ekuitas merek serta branding. Namun di satu sisi perhatian karyawan tersita oleh keduanya.

AIMA mengelompokkan antara profesional dan menajemen. Survei ini mengungkap data jika 38% dari responden percaya jika media sosial berpartisipasi tingkatkan ekuitas merek serta branding.

Akan tetapi 31% sisanya sangat skeptis. Mereka tak yakin penggunaan media sosial untuk bisnis. Dalam pada itu hanya 24% dari responden yang mengaku perusahaan membolehkan karyawan gunakan media ini.

Di sisi lain, 56% dari perusahaan yang disurvei percaya jika jejaring sosial mengalihkan konsentrasi karyawan mereka. Sedangkan 37% perusahaan menyakini jika hal itu akan memengaruhi komunikasi internal dan eksternal.

AIMA juga mencatat jika masih banyak perusahaan di India yang kurang merangkul media sosial dalam bisnisnya. Ini sangat berbanding terbalik dengan perilaku para eksekutif yang sangat gencar di media rakyat ini.

Menariknya lagi, memang banyak perusahaan yang menentang keberadaan media sosial sebagai salah satu penghalang karyawan saat bekerja. Akan tetapi, mereka menerima kehadiran media ini sebagai salah satu strategi bisnis.

Jaringan sosial yang luas diyakini sebagai senjata ampuh untuk pemasaran. 57% perusahaan gunakan jejaring sosial dalam strategi marketing mereka. Demikian tulis Times of India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda