Scroll to Top

Arema Sekelas Di Atas Persepam Madura United

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 27 May 2013

Arema sukses membungkam tuan rumah Persepam Madura United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL), yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada Minggu (26/5/13).

Menanggapi kekalahan timnya tersebut pelatih Persepam MU, Daniel Roekito mengakui jika Zainal Arif Cs memang kalah kelas dibandingkan Greg Nwokolo Cs.

“Kualitas sudah jelas kalah, tapi secara permainan kami tidak kalah. Hanya passing salah terus itu yang menjadi masalah” ungkap Daniel Roekito.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menilai jika perombakan sejumlah komposisi tim di tengah kompetisi, sangat tidak menguntungkan bagi anak asuhnya.

“Artinya tidak mudah menggabungkan kultur permainan antara pemain asing dan lokal dalam waktu yang singkat” terang Daniel.

Dalam laga itu terlihat jika kekompakan antar lini anak asuhnya masih di bawah harapan. Lini depan Persepam MU yang diisi Zainal Arif dan pemain anyar Emile Linkers terlihat belum padu.

Terlebih kerativitas kuartet lini tengah yang dikomando N’Kong Alain belum maksimal.

“Suplai bola ke lini depan selalu salah, tapi kompetisi masih panjang” tegas Daniel Roekito.

Dalam laga itu Arema mampu meraup poin penuh dari Persepam berkat dua gol yang diciptakan oleh Hasim Kipuw dan Christian Gonzales.

Gol Hasim Kipuw tercipta melalui tendangan bebas dari jarak 35 meter. Bola mengalir deras melewati pagar betis dan gagal dijangkau kiper Persepam MU Alvonsius Kelvan.

Sementara gol Christian Gonzales tercipta berkat crossing sayap kiri Singo Edan. Dalam konfirmasinya Rahmad Darmawan mengakui anak asuhnya sukses menjalankan strategi.

“Christian Gonzales dan Greg Nwokolo selalu bergantian naik turun membantu lini tengah kami, ternyata strategi itu berjalan efektif” ungkap Rahmad Darmawan.

RD mengakui sangat terbantu dengan kondisi lapangan SGB yang ideal bagi timnya untuk menerapkan kombinasi passing.

“Kami mampu bermain efektif dan bisa mengontrol permainan, secara keseluruhan saya menikmati game hari ini. Terpenting kita meraih tiga poin di laga tandang” tambahnya.

Ketika disinggung mengenai rekrutmen pemain baru Edmar Garcia, Rahmad Darmawan masih belum memastikan kapan bisa diturunkan.

“Sudah kita urus dan didaftarkan administrasinya. Administrasi bisa lama bisa juga cepat” jelas RD.

Namun RD memberikan bocoran jika Edmar Garcia sudah mulai bergabung dalam latihan bersama pemain Arema lainnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda