Scroll to Top

Persija: Jakmania Tak Rusuh, Polisi Siap Beri Izin

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 27 May 2013

Jakmania

Suporter setia Persija Jakarta, Jakmania sepertinya harus bersabar untuk bisa melihat tim kesayangannya kembali bisa berlaga di ibu kota. Hal ini tidak terlepas dari turunnya perizinan dari pihak kepolisian.

Hanya saja pihak kepolisian berjanji untuk mempertimbangkan izin penyelenggraan pertandingan Persija di Jakarta, dengan catatan Jakmania berkomitmen menjaga ketertiban baik di sekitar stadion maupun di jalan raya.

Ketika dimintai konfirmasinya Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Chairul Nur Alamsyah, menegaskan jika pihak kepolisian tidak akan menghalangi Macan Kemayoran tampil di Jakarta dengan dihadiri penonton.

Namun Chairul Nur Alamsyah meminta kepada para supporter Jakmania untuk benar-benar menjaga ketertiban.

“Sepak bola semestinya menjadi hiburan masyarakat, bukan menjadi ancaman. Pihak keamanan pasti tidak akan mempersulit perizinan, jika para suporter berkomitmen untuk menjaga ketertiban” ungkap Chairul Nur Alamsyah.

Apa yang dikatakan Chairul Nur Alamsyah itu terlontar ketika pihaknya menghadiri acara Rembug Sepak Bola Jakarta, di Lapangan Banteng Jakarta Pusat (Sabtu, 25/5/13).

Berdasarkan data yang dihimpun dari kepolisian, beberapa laga terakhir Ismed Sofyan Cs di Jakarta menyebabkan kejadian pelanggaran maupun tindak kriminal.

Misalnya kericuhan antara pihak kepolisian dan supporter, ketika Persija menjamu Arema di Stadion Gelora Bung Karno bulan Februari 2013  yang lalu.

Setelah laga tersebut Macan kemayoran kerap dilarang tampil di Jakarta. Seandainya diberikan izin tampil di Ibukota, Macan Kemayoran disaksikan tanpa suporter.

Meski manajer Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku telah melayangkan surat permohonan izin disertai tandatangan supporter, namun sejauh ini aparat kepolisian tetap tidak mengizinkan Persija tampil dengan dukungan Jakmania.

Di lain pihak Ketua Umum Jakmania, Lariko Rangga Mone berjanji kepada Polda Metro jaya untuk menjaga ketertiban bersama.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau kami pernah lalai, tapi jangan semuanya pendukung jadi terhukum. Persija butuh dukungan suporter untuk kembali bangkit dari zona degradasi” ungkap Lariko.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda