Share

RI1

Pilpres 2014 memang masih setahun lagi. Namun geliat calon kandidatnya sudah ramai diperbincangkan hingga hari ini. RI1.tv adalah situs informasi kandidat calon presiden di 2014 nanti. Lantas apa visi dan misi situs tersebut?

Website ini dibuat dengan harapan pengunjung mendapat cukup cakupan informasi dan lebih dekat dengan siapa calon pemimpinnya kelak. Dan situs ini menghadirkan beberapa kandidiat sekaligus profil dan track record-nya.

Dalam pada itu pengunjung bisa berikan vote suara secara digital. Dan bahkan mereka bisa berinteraksi dengan kandidat kuat calon presiden lewat tantangan serta ide visi misi yang tersedia.

Menariknya, setiap kandidat yang mendapat vote paling tinggi akan ditampilkan di laman depan (landing page). Sedangkan tantangan dan ide paling mendapat respon secara otomatis dimunculkan pula di laman utama.

Menurut keterangan di situsnya, RI1.tv miliki misi untuk mengedukasi pemilih serta ingin mengubah Indonesia jadi lebih baik. Situs ini tak miliki tujuan menonjolkan atau mendiskriminasikan kandidat tertentu.

Lantas siapakan para kandidat yang diajukan dan paling intens mendapat vote? Sejauh ini nama terdepan adalah Jokowi (40,1%) kemudian disusul Dahlan Iskan (24,1%), dan Jususf Kalla (7,9%). Sedangkan untuk tantangan sendiri dibagi jadi beberapa kategori; kesehatan, pendidikan, kemiskinan, pertanian, dan teknologi.

Secara sekilas situs ini mengajak para pengunjung untuk lebih dekat dengan calon pemimpinnya. Tak hanya sekadar pilih, sekadar coblos, atau bagai membeli kucing dalam karung pada 2014 nanti. Pilih dengan cermat dan tepat. Suara Anda menentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan.

Kunjungi situs RI1.tv di tautan berikut.