Scroll to Top

Persipura Vs Sriwijaya FC Skor 3-0 Hasil ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 27 May 2013

Hasil pertandingan ISL Senin 27 Mei  2013 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Sriwijaya FC, berakhir dengan skor 3-0. Dengan hasil ini Mutiara Hitam sukses memperkokoh posisi di puncak klasemen sementara ISL.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, Boaz Solossa Cs kembali menunjukan kesuperiorannya.

Persipura membuka kemenangan lewat gol yang diciptakan sang kapten Boaz Solossa pada menit ke-28.

Kapten Timnas Indonesia tersebut berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi oleh kiper Ferry Rotinsulu.

Dengan lesatan gol ini semakin mengokohkan Boaz sebagai top skor sementara ISL 2013, dengan mengoleksi 18 gol.

Persipura baru bisa menambah gol lagi di babak kedua. Tepatnya di menit ke-76, Patrich Wanggai sukses membobol gawang Laskar Wong Kito.

Berselang 7 menit kemudian, pendukung Persipura yang memenuhi Stadion Mandala kembali bersorak menyambut gol.

Kali ini gol diciptakan pemain Liberia, Zah Rahan Krangar. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan menutup pertandingan sore hari ini.

Tambahan tiga membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 51 poin, unggul sembilan poin dari pesaing terdekatnya Arema Malang.

Selanjutnya Persipura akan bertandang ke markas PSPS Pekanbaru pada Sabtu (1/6/13), dalam lanjutan ISL putaran kedua.

Kemenangan Persipura kali ini terasa lebih istimewa, karena sekaligus sebagai kado bagi pelatih Jacksen F Tiago yang akan merayakan ulang tahun pada Selasa 28 Mei 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda