Scroll to Top

Steven Gerrard Sudah Pasti Ke Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Monday, 27 May 2013

Gerrard-Baines-Cole

Piala Dunia 2014 memang masih setahun lagi. Belum ada satu negara pun yang memastikan diri tampil disana kecuali tuan rumah Brazil. Namun dari sektor pemain, ada satu orang yang sudah dipastikan tampil di Brazil 2014 dengan membawa nama Timnas Inggris, yakni Steven Gerrard. Setidaknya itulah pendapat dari rekannya di timnas, Phil Jagielka.

Inggris memang dikaruniai segudang pemain bertalenta yang siap membela nama negara di Brazil nanti. Di tiap posisi, Jagielka memprediksikan akan terjadi pertarungan sengit untuk membuktikan diri siapa yang pantas masuk skuad, kecuali Gerrard yang dikatakan Jagielka sudah pasti masuk ke dalam tim.

Di posisi kiper, ada nama Joe Hart yang saat ini memang berstatus kiper utama The Three Lions. Namun andai tak waspada, posisinya bisa saja direbut oleh Ben Foster atau kiper muda, Jack Butland.

Di pos fullback, ada nama Glen Johnson, Chris Smalling, dan Phil Jones yang siap meramaikan sisi kanan pertahanan Inggris. Di kiri, kemungkinan hanya ada dua kandidat, yakni Ashley Cole dan Leighton Baines.

Jagielka sendiri akan berebut posisi bek tengah dengan pemain seperti Gary Cahill, Joleon Lescott, dan Steven Taylor untuk menggantikan Rio Ferdinand dan John Terry yang memutuskan pensiun dari timnas.

Sektor tengah malah lebih seru. Lupakan kapten Liverpool tersebut, akan ada persaingan yang terdiri dari pemain kelas atas seperti Frank Lampard, Michael Carrick, Tom Cleverley, Jack Wilshere, dan Leon Osman. Di sisi sayap, ada Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Stewart Downing, Ashley Young, dan Aaron Lennon.

SanMarino 0-8 Inggris

Sama saja dengan lini depan. Wayne Rooney akan mendapat saingan ketat dari Andy Carroll, Peter Crouch, Jermain Defoe, dan Daniel Sturridge. Selain itu, bukan tidak mungkin nama-nama seperti Rickie Lambert dan Adam Lallana akan memanaskan persaingan jika mereka main bagus musim depan.

“Akan ada persaingan ketat di tiap posisi. Tak hanya di posisi bek tengah, bahkan para pemain di fullback pun juga belum ada yang mendapat jaminan masuk skuad. Saya melihatnya sebagai hal yang positif,” ucap Jagielka

“Tim ini mungkin tidak punya pemain hebat yang rutin bermain di timnas seperti di masa lalu, ambil contoh David Beckham. Sekitar 30 pemain akan memulai pertarungan dari Agustus hingga sebelum Piala Dunia dimulai. Belum ada yang benar-benar aman kecuali Stevie (Gerrard).”

Inggris sendiri saat ini masih berada di posisi kedua Grup H Zona Eropa dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014. Mereka tertinggal dua angka  dari Montenegro. Inggris akan mempertaruhkan nasibnya di empat laga sisa melawan Moldova (6 September 2013), Ukraina (10 September dan 11 Oktober 2013), serta Polandia (15 Oktober 2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda