Scroll to Top

Inilah Alasan Wanita Sulit Meminta Maaf

By Ilham Choirul / Published on Monday, 27 May 2013

pasangan

Wanita memang sosok yang tidak mudah ditebak. Salah satunya, sebagian wanita tidak suka jika harus meminta maaf lebih dulu ketika dirinya salah pada pasangannya. Dikutip dari Boldsky, setidaknya ada lima alasan yang mendasari wanita cenderung gengsi untuk meminta maaf pada belahan hatinya:

  1. Wanita punya banyak keinginan.  Inilah yang seringkali membuat pria mengalah sekalipun kekasihnya berbuat salah. Bagi sebagian pria, mereka lebih memilih untuk mengabulkan berbagai permintaan wanita daripada harus berhadapan dengan keretakan hubungan. Padahal, tidak semua keinginan wanita harus dituruti. Mereka juga harus dibimbing untuk lebih dewasa ketika berbuat kesalahan.
  2. Ketika berbuat salah, wanita akan mengajukan beragam argumen agar dia tidak disalahkan. Dia juga tidak segan menyalahkan pasangan pada setiap pertengkaran dan menghindari untuk mengatakan kata maaf. Misalnya saat bertengkar, mereka lebih memilih mendiamkan Anda. Mereka mencoba mengaduk-aduk perasaan pria agar mau mengalah meminta maaf lebih dulu.
  3. Wanita adalah tipe sosok yang mengandalkan pendapatnya adalah paling benar dalam hal percintaan. Egoisme ini membuatnya merasa bahwa logikanya yang paling benar. Jangan heran bila sebagian wanita menjadi sering menyalahkan dan enggan mengakui kesalahan.
  4. Menghindari untuk meminta maaf akan membuat wanita lebih “berkuasa”. Dia bisa mengendalikan pasangannya dan meminta segala sesuatu kala dirinya marah. Misalnya saat sedang bertengkar, wanita bisa dengan mudah meminta hadiah sebagai permintaan maaf. Kalau sampai wanita meminta maaf, itu bisa menjatuhkan harga dirinya.
  5. Wanita membawa perasaannya lebih dalam ketika harus mengatakan “maaf”. Mereka lebih berani untuk menahan diri mengucapkan permintaan maaf kepada pasangannya, dibanding kepada orang lain yang tidak memiliki hubungan dengannya. Saat pasangannya tahu bahwa kekasihnya bakal memiliki luka dalam saat dianggap bersalah, pria menjadi lebih sering meminta maaf duluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda