Scroll to Top

Dewa Budjana Minta Bambang Pamungkas Bikin Band

By Aditya / Published on Monday, 27 May 2013

Gitaris band GIGI, Dewa Budjana, ternyata menjalin persahabatan yang cukup dekat dengan pesepakbola nasional, Bambang Pamungkas alias Bepe. Bahkan, Dewa Budjana menyarankan agar Bepe main musik saja dan membentuk Persija Band. Apalagi usia Bambang Pamungkas sudah tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola. Oleh karena itu, beralih ke ranah musik dirasa menjadi pilihan yang tepat.

Tentunya permintaan gitaris yang telah menginjak usia 49 tahun ini bukan permintaan yang serius. Itu hanya kelakar sang gitaris saja saat Bepe hadir dalam acara peluncuran album terbaru Dewa Budjana yang bertajuk Joged Khayangan di Jakarta belum lama ini.

“Terima kasih buat Mas Bepe yang selalu datang. Lama-lama main gitar juga, ngeband saja, Persija Band,” seloroh Dewa Budjana kepada sang legenda hidup sepakbola nasional, Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas sendiri beberapa bulan terakhir ini sudah tidak main bola lagi di ajang resmi setelah tidak lagi memperkuat Persija Jakarta, klub yang sudah sangat lama dibelanya. Di Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas pun sudah menyatakan gantung sepatu alias pensiun.

Selain Bepe, acara peluncuran album baru Dewa Budjana juga dihadiri oleh sang maestro musik jazz Indra Lesmana dan pengamat musik Bens Leo. Album Joged Khayangan sendiri merupakan album solo Dewa Budjana yang ke-6.

Sebelumnya, gitaris kelahiran NTT yang terkenal kalem ini sudah meluncurkan 5 album solo yang menyajikan kepiawaiannya dalam bermain gitar, antara lain: Nusa Damai, Gitarku, Samsara, Home, dan Dawai in Paradise, selain juga telah merilis album rohani bertajuk Nyanyian Dharma. Sedangkan bersama GIGI, Dewa Budjana sudah menelurkan belasan album studio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda